Coach Yogie Lakukan Evaluasi Usai Dua Laga Bali United di Tour de Java

Gavin Kwan Adsit bermain cemerlang bagi Bali United dan mencetak satu gol ke gawang PSIM Yogyakarta pada Tour De Java, Senin lalu. (FOTO:butd.com)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Laga menghadapi PSIM Yogyakarta bertemakan Tour De Java yang dilaksanakan sebanyak dua kali, telah usai dilakoni Bali United. Satu kemenangan dan satu hasil imbang diperoleh Fadil dan kolega selama bersua di Yogyakarta.

Pelatih fisik Bali United Yogie Nugraha menegaskan bila keseluruhan pemainnya telah diberikan kesempatan untuk bermain. Hal ini guna menambah jam bermain bagi mereka yang selama ini kurang menit bermain di lapangan.

“Hari ini (kemarin) kami sudah memberikan kesempatan kepada semua pemain, kecuali mereka yang berada di Timnas. Selain itu ada empat pemain kami yang mesti injury time dan tidak bisa ikut agenda tim. Dua pertandingan yang telah dijalankan tim sudah melakukan rotasi pemain,” ungkap Coach Yogie Nugraha, Selasa (15/6/2021).

Pelatih berlisensi A AFC ini mengatakan bila akan ada evaluasi bagi keseluruhan pemainnya untuk persiapan laga berikutnya. Laga menghadapi Persis Solo (16/6) akan menjadi pertarungan selanjutnya di agenda Tour De Java ini.

“Pasti kita lakukan evaluasi karena semua pemain kami berikan kesempatan bermain di dua laga terakhir. Selanjutnya tim akan persiapan menatap laga menghadapi Persis Solo,” tegas Coach Yogie Nugraha.

Sementara itu terhadap hasil dua kali laga, salah seorang penggawa Serdadu Tridatu Gavin Kwan Adsit mengucap syukur atas kesempatan bisa diberikan oleh tim pelatih untuk tampil bermain pada laga kedua Tour De Java. Gavin ditempatkan pada posisi penyerang sayap kiri kala bersua dengan PSIM Yogyakarta di Stadion Mandala Krida.

Terbukti, pemain nomor 15 ini membuka keunggulan lewat gol cantik usai menerima umpan satu dua dari Saimima dan Diego Assis pada menit 33. Ia pun bersyukur dan berterima kasih dengan rekan-rekannya yang telah berjuang bersama di lapangan.

“Saya senang bisa mencetak gol ke gawang lawan. Terima kasih untuk rekan-rekan yang telah berjuang, ada Saimima yang memberikan umpan, Lerby yang bekerja keras di lini depan dan rekan lainnya. Pengalaman baru buat saya bisa kembali bermain sebagai penyerang kiri dan juga belajar di posisi bek kiri. Terima kasih untuk semuanya,” tegas Gavin Kwan.

Mantan pemain Barito Putera ini mengungkapkan bila laga kemarin menjadi ajang persiapan ia dan penggawa Serdadu Tridatu lainnya menuju kompetisi resmi. Selain Piala Walikota Solo, Liga 1 dan Piala AFC 2021 menjadi tantangan Gavin dan kolega.

“Saya bersyukur dengan kegiatan Tour De Java ini bisa mendapatkan jam terbang bermain. Tentu ini persiapan kami untuk Liga 1 dan juga Piala AFC. Laga hari ini (kemarin) sangat banyak manfaat bagi kami sebagai persiapan kompetisi ke depan,” ungkap Gavin Kwan.

Gavin Kwan dan rekan akan kembali melakukan persiapan untuk persiapan laga ketiga Tour De Java menghadapi Persis Solo hari Rabu (16/6/2021). Laga dilaksanakan di Stadion Manahan Solo dengan tertutup dan protokol kesehatan. (red)