Sempat Unggul, Bali United Harus Puas Bermain Imbang 1-1 Lawan PSIM Yogyakarta

Bali United saat ditahan imbang 1-1 PSIM Yogyakarta di ajang Tour de Java, Senin (14/6/2021) malam. (FOTO: butd.com)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Bali United harus puas mengemas poin satu saat ditahan imbang 1-1 oleh PSIM Yogyakarta pada laga kedua Tour de Java di Stadion Maguwo Harjo, Senin (14/6/2021) malam.

Bali United lebih dulu unggul pada menit ke-33 melalui sontekan Gavin Kwan usai menerima umpan datar Sidik Saimima. Skema umpan satu dua dengan Diego Assis mampu dimanfaatkan Gavin Kwan menjadi sebuah gol. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Bali United.

Sebelumnya Serdadu Tridatu mendapat peluang  pada menit ke-18, namun tendangan yang dilepaskan Diego Assis masih melenceng dari mistar gawang yang dijaga Jordyno.

PSIM Yogyakarta juga sempat mendapat peluang bagus mencetak gol  pada menit 13 saat Taufik Hidayat melepaskan tendangan keras dari sisi kiri penyerangan Laskar Mataram. Tembakan mantan pemain Serdadu Tridatu ini masih jauh dari tiang gawang yang dijaga Samuel Reimas. Hingga wasit meniup peluit tanda jeda laga, skor 1-0 untuk Bali United tidak berubah.

Babak kedua, pergantian sejumlah pemain dilakukan Bali United. Pada menit ke-55, Diego Assis ditarik keluar digantikan gelandang tengah lainnya, Taufiq. Kemudian menit ke-67 Kadek Dimas masuk menggantikan Agus Mahendra.

Sepanjang pergantian tersebut terjadi momen dimana Lerby Eliandry mengalami sedikit gangguan di kepala usai sundulannya melebar dari gawang Laskar Mataram.

Sayang, momen ini dimanfaatkan skuat Seto Nurdiyantoro mengejar ketertinggalan. Tepat pada menit ke-61, Ken mencetak gol usai menerima umpan sundulan rekannya. Skor berubah menjadi 1-1 untuk kedua tim.

Pada menit ke-70, petaka tiba usai Gunawa Dwi Cahyo menjaga pertahanan tim, ia diganjar kartu merah usai dianggap mencederai lawan di hadapan sang pengadil lapangan tengah. Hal ini membuat Bali United bermain dengan 10 pemain.

Meskipun dengan 10 penggawa di lapangan, semangat juang terus dilakukan untuk meraih kemenangan. Beberapa kali sepak pojok didapatkan dan dieksekusi Fadil belum sempurna menjadi sebuah gol tambahan.

Hingga peluit panjang berakhirnya laga tidak ada gol lagi tercipta oleh kedua tim. Bali United harus puas meraih hasil imbang di laga kedua Tour De Java ini. (red)