Tim Yustisi Gencarkan Pemantauan Prokes Pasca Idul Fitri

Tim Yustisi Kota Denpasar terus gencar melaksanakan pemantauan penertiban protokol kesehatan PPKM skala mikro di Jalan Gunung Galunggung dan persimpangan Jalan Mahendradata, Sabtu (15/5/2021)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Pasca perayaan Idul Fitri, Tim Yustisi Kota Denpasar terus gencar melaksanakan pemantauan penertiban protokol kesehatan PPKM skala mikro di Jalan Gunung Galunggung dan persimpangan Jalan Mahendradata, Sabtu (15/5/2021).

Kasatpol PP Kota Denpasar, Dewa Gede Anom Sayoga, mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan harian dan rutinitas Satpol PP Kota Denpasar bersama Dishub, TNI, dan Polri.

“Mudah-mudahan di Bali khususnya di Kota Denpasar kasusnya tidak melonjak seperti di daerah luar lainnya. Untuk itu kami tetap berupaya menekan laju penyebaran Covid-19,” sambungnya.

Dalam pemantauan kali ini pihaknya berhasil menjaring lima pelanggar prokes.

“Semua pelanggar menggunakan masker dengan tidak benar jadi semuanya kami kenakan sanksi fisik berupa hukuman push up dan kami berikan sosialisasi sehingga tidak mengulangi kesalahannya kembali,” ucapnya.

Dalam kegiatan ini pihaknya juga menggandeng tim medis dari Kesdam dan Dinas Kesehatan Kota Denpasar untuk melaksanakan tes rapid bagi beberapa pengendara yang melintas di wilayah tersebut.

Ia berharap kegiatan ini membawa hasil yang maksimal dan dapat menekan laju penyebaran Covid-19 di Kota Denpasar. (hum)