Vaksinasi Massal Covid-19, 11 Desa di Denbar Jadi Sasaran

Vaksinasi di Kota Denpasar beberapa waktu lalu

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Sebanyak 11 Desa di wilayah Kecamatan Denpasar Barat akan menjadi sasaran vaksinasi massal Covid -19. Target vaksin untuk masyarakat umum kali ini berusia di atas 18 tahun yang akan dimulai dari tanggal 4 sampai 10 Mei 2021.

Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, mengungkapkan Denpasar kembali digelontor vaksin sebanyak 100 ribu dosis vaksin astrazeneca dan 10 ribu dosis vaksin sinovac tambahan.

“Untuk  vaksin di Kota Denpasar akan berlanjut, secara serentak, setelah dilaksanakan di Sanur dan Kawasan Renon, dilanjutkan di wilayah Denpasar Barat, menyasar 11 desa di mana bagi warga masyarakat umum yang berusia di atas 18 tahun bisa melakukan vaksinasi, ” terang Dewa Rai.

Ia mengatakan untuk pelaksanaan vaksinasi ini pihaknya akan menerjunkan tim dan petugas medis yang dikerahkan dari Puskesmas satu dan dua Denbar.

Kesebelas desa yang disasar meliputi Kelurahan Dauh Puri, Kelurahan Padangsambain, Desa Dauh Puri Kauh, Desa Dauh Puri Kangin, Desa Dauh Puri Klod, Desa Pemecutan Klod, Desa Padangsambian Klod, Desa Tegal Kerta, Desa Tegal Harum, Kelurahan Pemecutan, dan Desa Padangsambian Kaja.

Dewa Rai mengatakan total warga Kota Denpasar yang telah menerima vaksin mencapai 200 ribu orang dari total 440 ribu warga dan akan terus digenjot. (hum)