Hadiri Pelantikan Pertina Bali, Gubernur Koster Hibahkan Lahan 25 Are untuk Sport Science Tinju

Ketua Umum PP Pertina Komaruddin Simanjuntak (dua dari kiri) berpose bersama antara lain Gubernur Bali Wayan Koster, Ketua KONI Bali Ketut Suwandi dan Ketua Pertina Bali Made Muliawan Arya seusai pelantikan Pengprov Pertina Bali, Sabtu (17/4/2021).

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Gubernur Bali Wayan Koster menghadiri pelantikan Pengprov Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Bali, di Dharma Negara Alaya Kreatif Hub Denpasar, Sabtu (17/4/2021).

Gubernur mengaku tergerak untuk membuat tinju Bali kembali berjaya seperti dekade 80-an. Untuk itu, Gubernur Koster menghibahkan lahan 25 are milik Pemprov Bali di Denpasar Timur kepada Pertina Bali.

“Saya telah menyiapkan lahan 25 are, silakan kelola demi kemajuan tinju Bali dan nasional, seperti misalnya untuk sport science tinju. Tidak saja lahan, dari ‘hulu sampai hilir’ nanti Pemprov Bali yang menyelesaikan,” ucap Gubernur Wayan Koster.

Gubernur mengakui bibit-bibit petinju berkualitas cukup banyak di Bali. Oleh sebab itu ia berpesan kepada Ketua Umum Pertina Bali Made Muliawan Arya agar menggali potensi tersebut dan menjadikannya petinju tidak saja andalan Bali, tetapi juga Indonesia.

Pelantikan Pertina Bali periode 2021-2025 di bawah Ketua Umum Made Muliawan Arya dilakukan oleh Ketua Umum PP Pertina Komaruddin Simanjuntak.

Selain gubernur, hadir pula Wakil Wali Kota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa, Ketua DPRD Provinsi Bali, I Nyoman Adi Wiryatama dan Ketua Umum Koni Bali, I Ketut Suwandi.

Ketua Umum PP Pertina Komaruddin Simanjuntak menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Bali Wayan Koster yang telah memberikan dukungan penuh kepada Pertina Bali, serta apresiasi kepada panitia dan pengurus Pertina Bali.

Kepengurusan baru saat ini diharapkan dapat mengemban tugas dengan baik, junjung tinggi sportivitas seperti semboyan Pertina “Satria di dalam dan di luar ring”.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Adi Wiryatama selaku pengurus selama 20 tahun kepempinan di Pertina Bali dengan berbagai prestasi yang dicapai.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Adi Wiryatama selaku pengurus selama 20 tahun kepempinan di Pertina Bali dengan berbagai prestasi yang dicapai.(yus)