Ternyata Ini Penyebab Dias Angga Gagal Eksekusi Penalti

Dias Angga Putra (FOTO: ist)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Kekalahan Bali United dalam adu penalti melawan PS Sleman di perempat final Piala Menpora, salah satunya karena pemain senior Bali United Dias Angga Putra gagal melesakkan bola.

Dias Angga menceritakan banyak hal mengapa ia gagal dan timnya kalah melawan PS Sleman. Sebagai pemain yang menjadi saksi sejarah juara Liga 1 2019 silam, sangat disayangkan bila tidak mampu berada pada babak lanjutan di kompetisi pramusim tersebut.

Hal ini karena menelan kekalahan 2-4 melalui adu penalti dari lawannya, PS Sleman setelah bermain 0-0 dalam waktu normal. Bagi Dias Angga, kondisi satu tahun tanpa sepak bola mengakibatkan kondisi dan mental pemain dalam tim mengalami perubahan.

“Bagi saya sangat berpengaruh dengan situasi sepak bola yang sudah lama terhenti. Tim bisa mendapatkan kembali situasi pertandingan dan kerinduan kami sebagai pemain juga bisa terpenuhi,” ungkap Dias Angga, Kamis (15/4/2021).

Kegagalan Dias Angga bersama skuat Bali United lainnya menuju babak semifinal Piala Menpora 2021 mendapat banyak kritikan dari suporter. Pemilik nomor 22 tersebut pun menanggapi dengan bijaksana. Baginya, sebagai atlet profesional adalah hal wajar yang terjadi ketika tim mengalami naik turun proses perkembangan tim.

“Menjadi seorang atlet profesional tentu akan bersanding dengan cacian dan juga pujian. Saya sebagai pemain harus menerima semua kritikan ketika gagal dan pujian yang datang ketika sukses. Terpenting adalah saat mengalami kegagalan yaitu bangkit, instropeksi diri dan harus berani memperbaiki segala sesuatu yang dirasa masih kurang untuk meraih kesuksesan di masa yang akan datang,” tegas Dias Angga.

Dias Angga dan penggawa Serdadu Tridatu saat ini menjalani waktu libur dari padatnya jadwal latihan. Tim berencana akan menjalani latihan hari Sabtu (17/4/2021) malam sesudah berbuka puasa. Tim akan melakoni persiapan jelang kompetisi resmi Liga 1 dan Piala AFC 2021. (zil)