Tahan Imbang Liverpool, Real Madrid ke Semifinal Liga Champions

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane menerapkan strategi pertahanan yang ketat saat dijamu Liverpool pada leg kedua perempat final Liga Champions, di Stadion Anfield, Kamis (15/4/2021) dini hari.

Al hasil kedua tim bermain imbang tanpa gol dan ini sudah cukup bagi Los Blancos menjejakkan kakinya di semifinal dengan agregat 3-1 berkat kemenangan di leg pertama di Santiago Bernabeu. Di semifinal Real Madrid menghadapi Chelsea.

Tampil langsung menekan sejak menit-menit awal pertandingan, Liverpool banyak menciptakan peluang mencetak gol. Namun berkat kokohnya gawang yang dikawal Thibaut Courtois, peluang emas penggawa besutan pelatih JurgenKlopp mampu dimentahkan.

Bek Eder Militao juga tampil cemerlang dalam mengawal striker Liverpool Mohamed Salah sehingga gawang Real Madrid terhindar dari kebobolan sepanjang pertandingan babak pertama.

Babak kedua, Liverpool tidak mengendurkan tekanan dan di menit awal babak kedua Trent Alexander-Arnold mengirim umpan terobosan ke dalam kotak penalti, namun tembakan Roberto Firmino terlalu mudah dimentahkan Courtois.

Keadaan yang tak kunjung berubah memaksa Jurgen Klopp melakukan perjudian berani berupa pergantian dua pemain sekaligus dengan memasukkan Thiago Alcantara dan Diogo Jota untuk Milner dan Kabak sehingga memaksa Fabinho kembali bermain sebagai bek tengah.

Pergantian pemain itu tidak membuat Liverpool mampu mencetak gol, justru dalam skema serangan balik, Real Madrid melalui Karim Benzema di menit 66 nyaris membuat tim tamu unggul. Beruntung bolanya mampu dimentahkan kiper. Hingga laga selesai tak satu pun gol tercipta. (git)