Gol Choupo-Moting Tak Cukup Bawa Bayern ke Semifinal Liga Champions

Thomas Mueller dari Bayern Muenchen kalah cepat dari Presnel Kimpembe dari PSG yang langsung menghalau bola saat kedua tim berlaga di perempat final Liga Champions, Rabu (14/4/2021) dini hari.. (PHOTO: Getty Images)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Bayern Muenchen memerlukan dua gol tanpa balas agar lolos ke semifinal Liga Champions kala dijamu Paris Saint-Germain di Stadion Parc des Princes, Paris, Rabu (14/4/2021) dini hari.

Sayang, meski sudah menguasai jalannya pertandingan, juara Liga Champions 2019 itu hanya mampu melesatkan satu gol ke gawang PSG yang dikawal Keylos Navas.

Satu-satunya gol Bayern dicetak Eric Maxim Choupo-Moting sehingga membuat aggregate menjadi 3-3. Tetapi karena PSG menang 3-2 dalam leg pertama di Allianz Arena Rabu (7/4/2021) pekan lalu, maka tim besutan pelatih Mauricio Pochettino itulah yang lolos ke semifinal berbekal produktivitas gol tandang.

PSG masih menunggu lawan mereka di semifinal, yakni pemenang laga perempat final lain antara Manchester City kontra Borussia Dortmund yang leg keduanya baru dimainkan di Signal Iduna Park, Jerman, Kamis (15/4/2021) dini hari.

PSG hampir mengawali leg kedua tampil agresif. Kylian Mbappe mendapat umpan Neymar, sayang tembakannya masih menyilang di luar tiang jauh.

Selanjutnya Mbappe memberi umpan Tarik kepada Neymar setelah membentur Lucas Hernandez dan Joshua Kimmich. Sayang penyelesaian bintang Brazil itu masih bisa dimentahkan kiper Manuel Neuer.

Tetapi petaka terjadi bagi PSG ketika menit 40 Choupo-Moting mampu membawa Bayern unggul 1-0. Gol ini bermula ketika Kingsley Coman melakukan tendangan keras namun gagal dihentikan kiper Keylor Navas. Bola muntah kemudian disambar Choupo-Moting.

Unggul satu gol, pemain-pemain Bayern berupaya menggandakan keunggulan di sisa waktu babak pertama. Namun sampai jeda laga skor tidak berubah 1-0 untuk Bayern.

Babak kedua, tekanan Bayern tidak mengendur, dan ini direspons oleh pemain PSG dengan berupaya menyamakan skor. Menit 53 Neymar gagal menjangkau umpan tarik di muka gawang Bayern yang sudah melompong ditinggalkan Neuer,yang dipancing menutup ruang gerak Angel Di Maria.

Pelatih Hansi Flick berusaha menambah kekuatan Bayern dengan memasukkan Jamal Musiala menggantikan Alphonso Davies, yang direspon Mauricio Pochettino dengan menurunkan Moise Kean menggantikan Julian Draxler.

Namun upaya menambah gol bagi Bayern tak kunjung datang hingga akhirnya wasit meniup peluit panjang tanpa laga pungkas skor 1-0 untuk Bayern. (red)