Kenshi Bali yang Berprestasi di Kejurnas Pelajar Tandoku Virtual bisa Dikirim ke Popnas

Pose bersama seusai pembukaan Kejurnas Pelajar Tandoku Virtual piala SMA I Kuta Utara, Sabtu (6/2/2021) di Aula SMA I Kuta Utara.

BADUNG, PERSPECTIVESNEWS – Wakil Ketua Pengprov Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Bali, Fredrik Billy menegaskan kenshi Bali yang berprestasi di Kejurnas Pelajar Tandoku Virtual bisa dikirim ke Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas).

Billy mengatakan itu ketika mewakili Ketua Umum Perkemi Bali Adi Priyanto pada pembukaan Kejurnas Pelajar Tandoku Virtual piala SMA I Kuta Utara, Sabtu (6/2/2021) di Aula SMA I Kuta Utara. Adi Priyanto yang juga GM PLN Pesero  Distribusi Bali tidak bisa hadir  karena sedang bersama  Gubernur Bali  sosialisasi  sepeda motor listrik di kota Denpasar.

Billy mengatakan, karena ajang Popnas 2021 nanti merupakan ranah Disdikpora Provinsi Bali, maka kenshi berprestasi di kejurnas yang diprakarsai SMA I Kuta Utara ini juga harus melalui tahapan seleksi dan harus berkoordinasi dengan Disdikpora.

“Saya berharap di kejurnas pelajar kali ini ada kenshi Bali yang berhasil meraih medali emas  dan mengharumkan daerah Bali,” ujar Billy yang juga Bidang Hukum dan Etika KONI Bali itu.

Lebih jauh pria yang juga lawyer ini mengatakan, dalam masa pandemi ini, semua pihak yang terlibat dalam kejurnas pelajar ini harus menerapkan protokol kesehatan dengan ketat dan melaksanakan 5M.

“Harus menerapkan prokes dengan ketat meski kejuaraan tandoku ini sifatnya sendirian, yakni para atlet yang bertanding  memperagakan teknik secara perorangan,” ujarnya.

Sementara Kepala  sekolah  SMA I Kuta Utara, I Gusti Nyoman  Naranata, S.Pd, M.Pd mengatakan kejurnas ini memberikan ruang dan kreativitas bagi para pelajar untuk melakukan kegiatannya  di masa  pandemi Covid-19 ini. Kejuaraan ini berlangsung dua hari. 

“Kejuaraan ini  yang pertama  untuk tingkat  SMA di Bali  dan juga  kegiatan pertama  bagi  Perkemi Badung  dalam melaksanakan kegiatan  shorinji kempo di tahun 2021,” katanya.

Ketua Umum KONI Kabupaten Badung Made Nariana  sangat aprisiasi kepada shorinji kempo terutama di Badung yang telah memberikan prestasi medali  baik di ajang Porprov Bali maupun di PON. Setahu dirinya  atlet kempo PON Bali di Papua  nanti 60% dari Badung. (rls)