Kapolres Buleleng Berikan Reward Kepada 16 Personel dan Penyerahan 21 Unit Kendaraan Roda Dua

Kapolres Buleleng berikan reward kepada 16 personel dan penyerahan 21 unit kendaraan roda dua.

BULELENG, PERSPECTIVESNEWS– Dua momentum pemberian reward dan penyerahan kendaraan roda 2 kepada Bhabinkamtibmas dilaksanakan Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.K.,M.H., Rabu (14/10/2020) di halaman Mapolres Buleleng.

Penghargaan yang diberikan kepada 16 personel sebagai bentuk apresiasi yang diberikan Polres Buleleng kepada personel yang menunjukan kinerja yang baik didalam pelaksanaan tugas maupun di luar kedinasan yang dapat mengangkat citra Polisi lebih baik.

Tidak hanya personel yang berprestasi saja yang diberikan penghargaan atau apresiasi dari kesatuannya tetapi juga bagi personel yang melakukan tindakan indisipliner dan atau perbuatan yang dapat mencederai kesatuannya, tentu juga akan diberikan hukuman atau punishment.

Harapan Kapolres Buleleng agar personel yang lain untuk dapat mengikuti apa yang telah dilakukan personel yang telah diberikan penghargaan/reward. “Mereka diberikan penghargaan atas prestasi dan dedikasinya sehingga Polres Buleleng meraih peringkat III Nilai Transaksi KKP Tertinggi se Provinsi Bali sampai dengan Triwulan III tahun 2020,” ungkap Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.K.,M.H..

Selanjutnya, pemberian kendaraan roda dua kepada 21 Bhabinkamtibas yang diberikan merupakan sarana yang diberikan Negara di dalam melaksanakan tugasnya. Bhabinkamtibmas merupakan salah satu ujung tombak petugas Kepolisian karena diawal dapat melihat adanya potensi gangguan yang dapat segera melakukan tindakan untuk mencegah tidak terjadinya ambang gangguan sehingga tidak menjadi fakta gangguan.

Kapolres Buleleng menyampaikan, organisasi akan tetap menghargai kinerja yang dilakukan personel dan bila itu berprestasi maka akan diberikan reward dan bila melakukan pelanggaran akan diberikan punishment. Pemberian reward dan punishment ini dilakukan juga untuk menunjang pelaksanaan Zona Integrtitas yang dicanangkan Polres Buleleng ditahun 2020 karena merupakan penilaian juga, ucapnya.

“Sedangkan Bhabinkamtibas nantinya dapat berperan semakin menguasainya tugasnya apalagi tentang Ipoleksusbud sehingga menjadi gambaran Polri di masyarakat, Polri yang humanis,figur yang baik yang proaktif dan profesional,“ imbuhnya.   (dea)