Sejumlah Wajib Pajak Mendapatkan Apresiasi dari KPP Pratama Badung Utara

Para wajib pajak yang mendapat apresiasi. (FOTO: ist)

Mangupura, PERSPECTIVESNEWS – Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Badung Utara memberikan apresiasi kepada sejumlah wajib pajak (WP) atas tercapainya target penerimaan pajak tahun 2019. Pemberian apresiasi dilakukan di sebuah hotel di Denpasar.

Kegiatan yang mengambil tema “Kerja Sama Kunci Keberhasilan” ini mengundang 75 WP strategis dan kepatuhan tinggi yang terdaftar di KPP Pratama Badung Utara.

Kepala KPP Pratama Badung Utara Paulus Soetjipto Adi Dosoputro, dalam sambutannya menyampaikan tujuan dilaksanakan acara ini untuk meningkatkan rasio kepatuhan penyampaian SPT Tahunan PPh Wajib Pajak Badan, yang tahun lalu 71 persen menjadi 74 persen pada tahun ini. Demikian juga dengan SPT Tahunan PPh Orang Pribadi Non Karyawan, diharapkan dapat meningkat menjadi 88 persen dari tahun sebelumnya 82 persen.

Tjipto menambahkan tahun 2019 KPP Pratama Badung Utara berhasil mengumpulkan penerimaan pajak sebesar 108,7 persen atau Rp707 miliar dari target yang ditetapkan sebesar Rp651 miliar.

“Sementara itu, sampai akhir Februari 2020, penerimaan pajak KPP Pratama Badung Utara menunjukkan pertumbuhan sebesar 19.12 persen dimana realisasi tahun 2019 sebesar Rp86,9 miliar dan meningkat tahun ini menjadi Rp103,5 miliar,” ucapnya.

Sementara itu, Goro Ekanto, Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) DJP Bali juga menyampaikan apresiasi kepada KPP Pratama Badung Utara dan WP yang hadir atas tercapainya target penerimaan pajak tahun 2019. (zil)