Barito Putera dan Bali United Sama-sama Ngotot Hasil Maksimal

Stefano Cugurra (FOTO:Ist)

Denpasar, PERSPECTIVESNEWSBali United bakal dijamu Barito Putera di Stadion Demang Lehman, Banjarmasin dalam lanjutan Liga 1, Jumat (6/3/2020) malam. Berkaca dari hasil kurang memuaskan di laga sebelumnya, baik pelatih tuan rumah maupun pelatih tim tamu sama-sama ingin hasil bagus.

Kepada wartawan di Banjarmasin, pelatih kepala Barito Putera Djadjang Nurdjaman, Kamis (5/3/2020) mengatakan kekalahan telak dari Madura United 0-4 di laga pembuka, merupakan hasil sangat mengejutkan.

“Kami kalah telak saat dijamu Madura United 0-4, ini tidak boleh terulang saat kami menjamu Bali Unite besok (malam ini,red) di depan pendukung Barito Putera,” ujar pelatih yang akrab disapa Djanur itu, kepada wartawan.

Didampingi salah seorang penggawanya, Ferdiansyah, Djanur mengatakan seluruh penggawanya saat ini sedang dalam kondisi fisik yang bagus. Persiapan menghadapi Bali United yang notabene adalah juara musim lalu, sudah dilakukan sejak beberapa waktu lalu.

“Kecuali Bayu Gatra yang sedang pemulihan dari cederanya, seluruh pemain kami sudah siap tempur menghadapi Bali United,semoga persiapan yang demikian matang bisa membuahkan hasil maksimal,” ujar mantan pelatih Persib Bandung dan Persebaya Surabaya ini.

 Djanur mengetahui kalau Bali United di laga perdana di kandang juga menuai hasil kurang maksimal yakni ditahan imbang Persita Tangerang. Namun saat menghadapi Barito Putera, lanjut Djanur, Bali United membawa pasukan terbaiknya.

“Saat imbang lawan Persita Tangerang, kan Bali United tanpa Spaso, Stefano Lilipaly dan Sergio, tetapi ketiga pemain itu kabarnya dibawa ke sini menghadapi Barito Putera, jadi mereka akan turun dengan formasi kekuatan terbaiknya dan kami siap meladeni,” pungkas Djadjang Nurdjaman.

Sementara pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra didampingi Willian Pacheco mengakui hasil kurang  bagus menjamu Persita Tangerang mesti dilupakan skuatnya untuk meraih hasil meksimal dikandang Barito Putera.

Pelatih yang akrab disapa coach Teco ini mengatakan persiapan timnya mengadapi Barito Putera sudah sangat maksimal, pemainnya juga tidak ada yang mengalami cedera dan siap diturunkan. Tetapi dia akan melihat terlebih dahulu seberapa siap mereka, dan yang paling siap dialah yang masuk starting eleven.

“Hasil laga perdana kami memang kurang memuaskan, dan itu tidak boleh terulang dilaga kontra Barito Putera. Kami tahu tim lawan tidak mudah dikalahkan di kandang sendiri dan di hadapan pendukungnya, tetapi kami sudah bertekad untuk hasil maksimal besok,” demikian Coach Teco.(zil)