KONI Bali Dukung PWI Ikut Porwanas 2020 di Jawa Timur

Ketua KONI Bali Ketut Suwandi dan Ketua PWI Bali IGMB Dwikora Putra masing-masing didampingi pengurus lainnya berpose bersama.

Denpasar, PERSPECTIVESNEWSKomite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bali mendukung keikutsertaan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bali ke ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Kota Batu dan Malang, Jawa Timur, 1-6 September 2020.

Dukungan tersebut mengemuka tatkala sejumlah pengurus PWI Bali periode 2019-2024 dipimpin ketuanya IGMB Dwikora Putra bersilaturahmi ke KONI Bali yang diterima langsung Ketua Umum KONI Bali, Ketut Suwandi didampingi Wakil Ketua Maryoto Subekti, dan Binpres Nyoman Yamadhiputra, Senin (3/2/2020).

Dalam silaturahmi kemarin, Dwikora Putra yang dua periode menjadi Ketua PWI Bali itu, mengatakan PWI Bali melalui Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) bakal mengirim kontingen berkekuatan 30 wartawan ke Porwanas 2020.

Ada 10 cabang olahraga dipertandingkan di Porwanas 2020 yang semula digelar di Papua tersebut, tetapi PWI Bali mengikuti lima cabor saja, yakni futsal, tenis meja, tenis lapangan, catur dan biliar.

Selain menyampaikan bahwa PWI Bali akan mengikuti Porwanas 2020, yang mendapat respons positif Ketut Suwandi, Dwikora Putra juga memperkenalkan Ketua Siwo PWI Bali, Djoko Purnomo dan Sekretaris Siwo PWI Bali, I Gusti Ngurah Mertayasa.

“Kami memperkenalkan Ketua Siwo dan sekretaris yang baru meski keduanya juga tak asing lagi di KONI Bali karena memang liputannya di KONI Bali. Keduanya memang merupakan pengurus kami yang baru pascakonferprov PWI Bali sekaligus pemilihan ketua PWI lalu,” kata Dwikora Putra yang juga Pimred Warta Bali itu.

Dirinya juga berharap dukungan dan perhatian yang diberikan KONI Bali selama ini terutama kepada Siwo PWI Bali tetap terjaga. “Kami berterima kasih atas atensi dan dukungan dari KONI Bali selama ini,” tegasnya.

Sementara itu Ketut Suwandi menyambut baik semua itu dan juga berharap kemitraan dan partner antara PWI dan Siwo Bali dengan KONI Bali juga tetap berjalan dengan baik dan semakin baik ke depannya.

“Kami sendiri di KONI Bali pastinya juga sangat terbuka dengan semua pihak termasuk kritik yang diberikan kepada kami yang sifatnya konstruktif sehingga bisa diperoleh solusi atau jalan keluar bersama-sama dengan bagus. Kami berharap juga ke depannya PWI Bali dan Siwo ke depannya tetap bersinergi dengan KONI Bali,” demikian Suwandi.(rup)