Penumpang VietJet Air Sangat Senang Kedatangannya Disambut Wagub Cok Ace

Penumpang VietJet Air dari Hanoi, Vietnam berpose bersama Wagub Cok Ace dan pihak lainnya sesampainya di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai dalam penerbangan perdana, Minggu (26/1/2020). (FOTO: Humas Protokol Bali)

Mangupura, PERSPECTIVESNEWS Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) berkesempatan mengikuti acara penyambutan rute penerbangan baru yang menghubungkan Hanoi (Han), Vietnam dengan Bali (Dps).

Menggunakan Airbus A320-200, pesawat dengan nomor penerbangan VJ997 tersebut mendarat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali pada pukul 16.39 Wita, Minggu (26/1/2020).

Sebelumnya, pesawat dengan nomor registrasi VN-A671 tersebut mengudara dari Bandara Internasional Noi Bai, Hanoi pada pukul 10.49 waktu setempat.

Wagub Cok Ace serta perwakilan dari Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Bali, Jajaran PT Angkasa Pura dan lainnya dalam seremoni yang dilaksanakan di Terminal Kedatangan Internasional tersebut menyambut para penumpang yang baru saja turun dari pesawat dengan pengalungan bunga dan pemberian suvenir. Para penumpang pun nampak sumringah ketika mengetahui dirinya disambut langsung orang nomor dua di Pulau Dewata tersebut.

Menurut jadwal, penerbangan VietJet Air dengan rute Hanoi-Bali akan dilayani sebanyak tujuh kali setiap minggu. Penerbangan yang menggunakan nomor penerbangan VJ997 tersebut dijadwalkan berangkat setiap hari pada pukul 10.00 pagi waktu setempat, dan tiba di Bali pada pukul 16.25 Wita. Sedangkan rute sebaliknya dijadwalkan berangkat dari Bali menuju Hanoi pada pukul 17.30 Wita serta dijadwalkan mendarat di Hanoi pada pukul 21.55 waktu setempat.

 Di hadapan insan media, Wagub Cok Ace menyatakan dirinya dan Bali secara umum menyambut baik adanya rute tambahan yang menghubungkan Bali dan ibukota Negeri Paman Ho tersebut.

“Ini merupakan langkah strategis karena dengan penerbangan langsung berarti juga kabar baik bagi pariwisata Bali dengan makin banyaknya wisatawan asal Vietnam yang dengan mudah bisa terbang langsung ke Bali,” katanya.

Ditambahkan mantan Bupati Gianyar ini, dengan adanya penerbangan langsung Denpasar-Vietnam maka nantinya akan banyak wisatawan Eropa dan negara barat lain yang bisa langsung menuju Bali setelah berwisata di Vietnam, begitu sebaliknya. (ari)