Menikmati Sisa Empat Laga, Bali United Tetap Profesional meski Gelar sudah Digenggam

Stefano Cugurra (tengah)

Gianyar, PERSPECTIVESNEWS – Bali United telah mengunci gelar juara Liga 1 2019 saat laga pekan ke-30 di kandang Semen Padang. Toh begitu, di empat sisa laga nanti Serdadu Tridatu tak ingin kehilangan poin.

Empat sisa laga itu yakni menjamu Persipura Jayapura di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar pada Minggu 8 Desember 2019, menjamu PS Tira-Kabo hari Kamis 12 Desember 2019, ke kandang Arema pada Senin 16 Desember 2019, dan kembali ke kandang menjamu Madura United di laga pamungkas pada Minggu 22 Desember 2019.

Di laga pamungkas kontra Madura United itulah piala Liga 1 musim ini diserahkan, dan Bali United bakal melakukan selebrasi di depan publik sendiri apapun hasilnya nanti. “Ya, aku mendapat info dari manajemen (Bali United) piala akan diserahkan di laga terakhir saat menjamu Madura,” ujar pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra, Sabtu (7/12/2019).

Pelatih berpaspor Brazil yang akrab disapa Teco ini mengatakan, meski gelar sudah di tangan tetapi penggawanya tidak boleh lengah dan kalah di kandang sendiri. Termasuk kala menjamu Persipura Jayapura pada Minggu 8 Desember 2019 malam.

Teco mengatakan, di empat sisa laga tersebut bakal benar-benar dinikmati oleh penggawanya, meskipun nantinya tidak menutup kemungkinan beberapa pos bakal diisi pemain lapis kedua.

“Anak-anak harus menikmati di sisa laga nanti, bukan berarti harus santai dan kalah, kami tidak boleh kalah di hadapan pendukung kami. Jadi penonton tidak perlu khawatir, kami tetap profesional memainkan sepak bola,” katanya.

Menurut Teco, semua pemain sepakat akan tetap bekerja keras demi poin kemenangan melawan Persipura meski gelar sudah digenggam. Bahwa nanti ada pemain yang selama ini duduk di bangku cadangan kemudian menjadi lineup, itu tetap berada pada prinsip-prinsip profesionalitas sepak bola.  

Pihaknya bakal melihat terlebih dahulu siapa saja pemain yang siap diturunkan menghadapi Persipura, itu semua akan dilihat di sesi latihan terakhir.(git)