Menang Adu Penalti, SMAN 1 Negara Pertahankan Juara Liga Pelajar KNPI Jembrana

SMAN 1 Negara, Juara I Liga Sepak Bola KNPI 2019.

Jembrana, PERSPECTIVESNEWS- Melalui drama adu pinalti, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Negara keluar sebagai pemenang liga Pelajar KNPI dalam laga final melawan SMAN 1 Melaya dengan skor akhir (6-5) di Stadion Pecangakan, Negara, Jumat (25/10/2019.

Kejuaraan ini dalam rangka memperebutkan piala bergilir Liga Pelajar KNPI Jembrana. Piala bergilir diserahkan langsung oleh Bupati Jembrana I Putu Artha kepada SMAN 1 Negara yang hadir menyaksikan pertandingan dari awal hingga usai. Hadir pula Dandim 16/17 Jembrana Letkol Kav. Jefri Marsono Hanok, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Ni Nengah Wartini.

Jalannya pertandingan berlangsung meriah dengan dukungan para penonton dari masing – masing kesebelasan yang sangat antusias. Pada babak pertama berakhir imbang tanpa gol antara kedua kesebelasan, meski terdapat beberapa peluang untuk mencetak gol akan tetapi belum mebuahkan hasil. Sementara dipertandingan babak kedua, meski tempo permainan meningkat, jual beli serangan semakin banyak tak meruntuhkan gawang kedua kedua kesebelasan hingga peluit tanda berakhirnya babak kedua berbunyi.

Hingga babak tambahan berlangsung, skor keduanya masih imbang tanpa gol satupun. Selanjutnya dilakukan babak penentu dengan tendangan penalti yang dimenangkan SMAN 1 Negara yang sekaligus kembali terpilih sebagai juara  I dan berhak mendapatkan piala bergilir serta piagam dan uang pembinaan, sementara SMAN 1 Melaya harus puas dengan Juara II.

Adapun pada pertandingan sebelumnya SMKN 1 Negara sebagai Juara III dan SMKN 2 Negara sebagai Juara IV. Sementara pemain dengan pencetak gol terbanyak diraih oleh Wibowo Cahyo (SMKN 1 Negara).

Ketua panitia liga pelajar KNPI, I Gede Gus Diendi mengatakan, Liga KNPI ini rutin diadakan tiap tahunnya. Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 11-25 Oktober tersebut bertujuan untuk memupuk semangat sprotifitas dikalangan pemuda khususnya pelajar.

“Liga KNPI juga untuk menggali potensi dan bakat generasi muda Jembrana khususnya dalam cabang olahraga sepakbola,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Jembrana I Putu Artha usai menyerahkan piala mengatakan kegiatan Liga Pelajar KNPI ini menjadi kegiatan yang positif bagi anak muda dan terhindar dari pengaruh negatif guna menggali bakat/potensi pemuda Jembrana dalam bidang sepak bola.

“Kepada pemenang saya ucapkan selamat atas pencapaiannya dan bagi yang belum mendapat juara agar jangan berkecil hati, tingkatkan terus potensi dan rebut piala bergilir ini pada liga berikutnya,” ucap Artha.   (utu)