Alaska Imbangi Putra Perkanthi, Garuda Dalung Ungguli Bayu Sutha 7-1

Garuda Dalung saat melawan Bayu Sutha di Grup D Divisi II Liga Giriasa 2019 yang dimenangkan Garuda Dalung 7-1. (FOTO: wardana/panpel)

Kuta, PERSPECTIVESNEWS – Kesebelasan Putra Alaska bermain imbang 1-1 melawan Putra Perkanthi di Divisi Utama Liga Giriasa 2019, di Lapangan Samudera Kuta, sedangkan Garuda Dalung unggul telak 7-1 atas Bayu Sutha, Jumat (20/9/2019).

Tampil dengan formasi terbaiknya, Putra Alaska besutan Pelatih Kepala Kadek Adnyana, langsung tampil menekan lini pertahanan Putra Perkanthi pada laga dipimpin wasit Wayan Suendi itu.

Begitu pula dengan Putra Perkanthi di bawah besutan pelatih kepala Gede Sudarna, tidak mau ketinggalan dalam menggedor pertahanan lawan. Apa yang diperagakan kedua tim ini membuat laga berjalan menarik.

Meski serangan silih berganti dilancarkan kedua tim, namun hingga babak pertama usai mereka masih gagal melesakkan bola ke gawang lawan. Skor pun masih imbang tanpa gol, 0-0.

Babak kedua, baik Putra Perkanthi maupun Putra Alaska tetap bermain dengan tempo tinggi. Serangan- demi serangan mengalir dari kedua sayap mereka.

Pada menit ke-57 Putra Perkanthi berhasil memaksimalkan peluang menjadi gol melalui  strikernya Dehan yang tanpa ampun mencploskan bola ke gawang Putra Alaska yang dijaga Kadek Mardiasa, 1-0 Putra Perkanthi unggul.

Tertinggal satu gol, membuat anak-anak Putra Alaska tidak tinggal diam. Dengan serangan sporadis mereka terus mengancam pertahanan Putra Perkanthi, dan hasilnya terjadi pada menit ke-60 di mana  Putu Mustika berhasil mengecoh kiper Putra Perkanthi Gede Nesta. Skor pun berubah 1-1, yang bertahan hingga laga usai.

Dengan raihan satu poin itu, Putra Perkanthi tetap berada di posisi 5 klasemen sementara dengan nilai 5, sedangkan Putra Alaska di peringkat 7 dengan nilai 4.

Hasil lainnya di Divisi Utama, Birlian menang 3-1 atas Persi Putra. Gol Birlian ke gawang Gede Andika dicetak  Komang Karyana menit ke-31 dan 74, serta Kadek Dwiki menit ke-52. Sementara gol Persi Putra ke gawang Kadek Sudarta dicetak oleh Eko Adi menit ke-88.

Pertandingan lainnya di Grup D Divisi II, Garuda Dalung menang 7-1 atas Bayu Sutha. Tujuh gol Garuda Dalung dicetak Mahendra (quattrick) menit ke-7, 13, 24 dan menit ke-28, dan satu gol masing-masing oleh Oktovandi menit ke-27, Tio Kesang menit ke-78, dan Erik Yoga menit ke-80. Sedangkan satu gol Bayu Sutha diciptakan Suastika menit ke-64.

Sedangkan Porkan Penyaringan menang 6 gol tanpa balas atas PSM Munggu di Divisi II Grup E. Enam gol Porkan ke gawang Made Gunaya dicetak Kadek Narendra menit ke-5 dan 50, Yusuf Giovani menit ke-62 dan 78, serta satu gol masing-masing oleh Kadek Riki Wijaya menit ke-44 dan Gede Yudiantara melalui titik putih menit ke-71.(jos)