Raih 6 Medali Emas, Tinju Denpasar Juara Umum Porprov Bali 2019

Share this post

Tabanan, PERSPECTIVESNEWS – Tim tinju Kota Denpasar keluar sebagai juara umum Porprov Bali XIV/2019 Tabanan setelah merebut 6 dari 8 medali emas yang disediakan di cabor ini, di Lapangan Alit Saputra, Jumat (6/9/2019).

Enam medali emas tinju Denpasar dipersembahkan oleh Krispinus Marianus W di kelas 46 kg setelah menang angka dari petinju Gianyar, Mansyur Koiri. Selanjutnya di kelas 49 kg Karlus Bria merebut medali emas setelah menang angka dari petinju Gianyar lainnya, Muhammad Muchlisin.

Kemudian giliran Efraim Dongga L mempersembahkan medali emas ketiga untuk kontingen Denpasar setelah memukul KO petinju Jembrana I Putu Indra Parenata di kelas 52 kg.

Jakri Riwu yang turun di kelas 60 kg tidak mau ketinggalan dalam berkontribusi medali emas buat kontingen Denpasar. Melawan petinju Klungkung Yulius Babu Eha, Jakri Riwu menang angka mutlak.

Selanjutnya medali emas kelima dan keenam bagi kontingen Kota Denpasar dipersembahkan masing-masing oleh Gregorius Gheda Dende dan I Gusti Agung Satya. Turun di kelas 64 kg, Gregorius memukul KO petinju Klungkung Yohanes, sedangkan Gusti Agung Satya menang angka dari petinju tuan rumah Tabanan, I Dewa Gede Satria Jaya.

Ketua Pertina Kota Denpasar, Made Muliawan Arya mengaku bangga Denpasar masih menjadi juara umum cabor tinju seperti Porprov 2 tahun lalu di Gianyar.

“Denpasar mengirimkan 8 petinju ke Porprov kali ini dan 6 berhasil masuk final, semuanya berhasil menyabet medali emas. Hanya 2 medali emas yang lepas ke tangan petinju daerah lain,” ujar pria yang akrab disapa De Gadjah ini.

Dua medali emas yang diraih petinju lain, yakni kelas 56 kg yang dimenangkan Maxuel F Lande dari Tabanan atas petinju Klungkung Pilipus Lede Malo. Kemudian di kelas 69 kg, medali emas diraih petinju Klungkung Hendrikus M Pekuwali setelah menang KO atas petinju Jembrana I Kadek Agus Dwi Rana.

Kegembiraan juga terpancar dari wajah Ketua Umum KONI Kota Denpasar, Ida Bagus Tony Astawa. Apa yang dipersembahkan cabor tinju ini sangat membanggakan, dan diharapkan menular ke cabor lain.

“Sebelumnya cabor judo menjadi juara umum, kini giliaran tinju dan cabor lainnya hendaknya termotivasi untuk menorehkan prestasi serupa untuk kontingen Kota Denpasar,” demikian IB Tony Astawa.(git)