Denpasar Hampir Pasti Juara Umum Cabor Judo Porprov Bali XIV/2019

Share this post

Tabanan, PERSPECTIVESNEWS – Tim judo Kota Denpasar hampir pasti sebagai juara umum Porprov Bali XIV/2019 Tabanan. Dari 17 medali emas yang disediakan, masih tersisa 5 medali emas yang akan diperebutkan Rabu dan Kamis (4-5/9/2019).

Sejauh ini dari 12 medali emas yang sudah diperebutkan, Denpasar meraup 7 emas, sedangkan sisanya 2 emas milik Gianyar, 1 emas masing-masing milik Tabanan, Klungkung, dan tim judo Karangasem.

“Ya, hari ini (Selasa,red) kami menambah lagi 3 medali emas, sehingga sejak cabor ini dipertandingkan, tim judo Denpasar sudah mengantongi 7 emas. Masih ada peluang menambah medali emas lagi,” ujar Ketua Umum KONI Denpasar, IB Tony Astawa ditemui di Bitdec Desa Nyanyi, dimana cabor ini dipertandingkan, Selasa (3/9/2019).

Di hari ketiga kemarin, tambahan 3 medali emas Denpasar masing-masing dipersembahkan di kelas -63 kg putri atas nama Kadek Ayu Intan Lestari. Perak juga diraih Denpasar oleh Dina Amalia. Perunggu bersama disabet Ni Made Yuli Parwati dari Karangasem dan I Gusti Ayu Mas Melya Dewi dari Badung.

Medali emas kedua Denpasar disumbang I Kadek Adi Wirawan di -73kg putra yang mengalahkan rekan sesama Denpasar, Nyoman Pasek Krisnanda Sukadana. Perunggu bersama diraih I Putu Hendrawan (Bangli) dan I Gusti Ngurah Rama Tresna (Badung).

Judoka Denpasar saat meraih medali emas (FOTO: ist)

Emas ketiga, di kelas -81kg putra oleh Wayan Gede Bima Prasetya. Perak diraih Denik Suartana yang juga dari Denpasar. Perunggu bersama diraih Kadek Dwi Angga Ansajaya (Gianyar) dan I Komang Adiarta (Klungkung).

Di kelas lainnya, -57kg putri, emas diraih Ni Komang Sri Witari (Karangasem), perak Tjokorda Istri Agung Manik Pramesti (Klungkung), Merly Luciana Mantolas (Denpasar) dan Putu Aprilianti (Gianyar).

Untuk kelas -66kg putra menjadi milik judoka Gianyar, Putu Sukarya yang mengalahkan I Nengah Gencen Wijaya dari Denpasar. Perunggu bersama diraih Made Budiasa (Denpasar) dan I Gusti Ngurah Laksmana Tresna Putra (Badung).

Dengan raihan 3 emas ini, artinya sesuai dengan target yang dicetuskan Ketua KONI Denpasar, Ida Bagus Tony Astawa yang sehari sebelumnya mengatakan harus bisa mendapat minimal 3 emas. Dan hal ini mampu diwujudkan Denpasar.

“Kami tetap bersyukur atas hasil ini dan sesuai dengan target yakni minimal 3 emas. Begitu juga medali yang lainnya,” tandas Gus Tony.

Sementara 5 medali emas yang belum diperebutkan masing-masing dari kategori fighter kelas -70 kg, +78 kg, 90 kg, -100 kg dan +100 kg.(git)