Judoka Denpasar Kawinkan Emas Pertama Porprov Bali 2019

Share this post

Tabanan, PERSPECTIVESNEWS – Porprov Bali XIV/2019 Tabanan menjadi kebanggaan tersendiri bagi kontingen Denpasar, khususnya cabor judo. Sebab, selain meraih medali emas pertama, judoka Denpasar berhasil mengawinkan medali emas.

Pada pertandingan hari pertama cabor judo di Bitdec Desa Nyanyi, Tabanan, Minggu (1/9/2019) judo Denpasar meraih emas dari nomor seni berpasangan putra maupun putri. Di kategori Nage No Kata putra berpasangan, duet Made Andika Saputra dengan Putu Evin Saputra mempersembahkan emas pertama.

Selanjutnya di putri atau Ju No Kata, emas Denpasar disumbangkan Kadek Ayu Intan Lestari berduet dengan Tiwi Angelina. Keduanya menang poin atas peraih perak dari Bangli yakni Ni Kadek Anna Dwi Yanti dan Ni Kadek Unda Putriana yang mendapatkan perak, sedangkan perunggu diraih judoka Tabanan atas nama Ni Putu Dessy Diah Natalia P dengan Putu Wintan Apriliani.

Sementara medali perak kategori Nage No Kata putra diraih tuan rumah Tabanan atasnama Kadek Rendy Maharta Adi dengan I Nyoman Dhany Jayanarendra, dan medali perunggu diraih Klungkung dengan pasangan I Made Aryanta dengan I Gede Agus Dharmayasa.

Ketua kontingen Porprov Denpasar, I Nyoman Mardika yang hadir di lokasi mengatakan, raihan dua emas yang sukses dikawinkan judo Denpasar ini diharapkan menjadi pelecut motivasi untuk judoka lainnya yang akan berlaga.

“Ya itu secara khusus, tapi secara umum, emas ini diharapkan jadi pemotivasi di semua cabor yang diikuti Denpasar,” ucap Mardika.

Dipaparkannya lagi, sebenarnya pihak Denpasar hanya menarget 1 emas saja di kategori seni ini, namun diluar dugaan mampu mengawinkannya. “Mudah-mudahan ini awal yang baik, karena besok (hari ini-red) ada 5 keping emas yang diperebutkan dan Denpasar bisa menambah pundi-pundi emas,” tegas Mardika.

Apalagi disebutkannya, judoka peraih emas di kategori seni ini, juga akan bertanding di kategori tarung hari ini. Untuk lima emas yang diperebutkan Senin (2/9/2019) hari ini yakni 3 di putri yakni kelas 45 kg, 48 kg dan 52 kg. Sedangkan di putra yakni 55 kg dan 60 kg.(git)