Berlangsung Seru, Tuan Rumah Putra Perkanthi Akhirnya Menyerah 1-2 dari Pesanku

Share this post

Jimbaran, PERSPECTIVESNEWS – Tim tamu Pesanku Kuta mempermalukan tuan rumah Putra Perkanthi 2-1 pada kompetisi Askab PSSI Badung bertajuk Giriasa Cup 2019, di Lapangan Yoga Perkanthi Jimbaran, Rabu (28/8/2019) sore.

Dua gol Pesanku masing masing dicetak Kadek Dwi Deyan di menit 61 dan IB. Raditya di menit 75. Sementara gol tunggal Putra Perkanthi mampu dilakukan dengan baik oleh pemainnya, Gede Agustu menit 37.

Pelatih Pesanku Kuta, Oka Triana mensyukuri kemenangan timnya di laga big match itu. Selama ini tak dipungkirinya, Pesanku dan Putra Perkanthi merupakan rivalitas ketat dalam mengejar juara di liga apapun di Badung.

“Anak-anak mampu melakukan taktik dan strategi yang kami berikan dari luar lapangan. Semuanya berjalan bagus, terutama di babak II, setelah di babak I kami kecolongan gol lebih dulu,” kata Oka Triana usai laga timnya.

Pada laga Divisi Utama lainnya di lapangan Banteng, Mumbul FC menggilas ambisi Persi Putra 2-0. Gol Mumbul diborong Bayu Krisnadana di menit 9 dan menit 13.

Sementara itu, pada laga Divisi I Grup C, di lapangan Munggu, PS Ungasan melibas Putra Tresna 2 – 1, dan dua gol Ungasan dilesakkan Bagus Hendra menit 87 dan memastikan kemenangan semenit kemudian melalui Sumarjaya menit 88. Satu gol Putra Tresna sendiri dicetak Putu Toni Atmaja menit 71.

Sedangkan di Grup B divisi sama juga di lapangan Munggu, Susila Putra mengungguli Canggu FC 5 – 3. Lima gol Susila Putra dicetak Bagas dua gol di menit 2 dan menit 15, Indra menit 18, IB. Murdana 34 dan Mariana menit 70, dan tiga gol Canggu FC diberikan Fransiskus Rai dua gol yakni di menit 9 dan 89 serta Yoga Aditya menit 63.

Sementara di laga Divisi II Grup D di Lapangan Kapal, Sawangan FC menekuk Bayu Sutha dengan skor meyakinkan 3-0. Ketiga gol Sawangan FC disumbang Suparsa menit 8 lewat eksekusi pinalti, Adi Saputra menit 32 dan Artha Prismawan di menit 68.

Laga lainnya di Grup E Divisi II di Lapangan Kapal, Porkan menjadikan lawannya Posank Kampial sebagai sarang gol dengan skor 7 – 0. Tujuh gol Porkan dilesakkan Kadek Narendra dua gol di menit 17 dan 26, sedangkan lima gol lainnya masing-masing diberikan Pranata menit 10, Jusuf Giovanni menit 21, Kadek Riki menit 71, Lingga menit 80 dan Dwipayana menit 88.

Sementara di laga lainnya, Sawangan FC menekuk Bayu Sutha dengan skor meyakinkan 3-0. Ketiga gol Sawangan FC disumbang Suparsa menit 8 lewat eksekusi pinalti, Adi Saputra menit 32 dan Artha Prismawan di menit 68. Kemudian tim dari Badung Selatan yakni Mumbul FC membenamkan ambisi Persi Putra setelah sukses menang 2-0. Gol Mumbul diborong Bayu Krisnadana di menit 9 dan 13.

Lalu, laga lain yang tak kalah seru yaitu laga antara Unggasan FC melawan Putra Tresna yang berlangsung di Lapangan Umum Desa Munggu. Momentum kemenangan PS Unggasan terjadi di menit-menit akhir dimana dua gol tercipta dengan waktu yang sangat cepaylt. Sebelumnya, Unggasan tertinggal 1-0 di menit 71 setelah pemain Putra Tresna, Putu Toni Atmaja menjebloskan bola ke dalam gawang Unggasan.

Namun, semangat juang anak-anak Unggasan terbayar lunas saat waktu normal nyaris usai. Pemain pengganti Unggasan yakni Bagus Hendra menyamakan kedudukan di menit 87. Bahkan, langsung membalikkan keadaan dengan waktu yang berjarak semenit saja. Sumarjaya yang juga masuk sebagai pemain pengganti membawa Unggasan menang dengan gol penentu di menit 88. Unggasan FC pun menang dramatis 2-1.(git)