Taekwondo Lakukan Technical Meeting Khusus Sehari Jelang Laga Porprov Dimulai

Share this post

Tabanan, PERSPECTIVESNEWS – Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) Bali akan menggelar Technical Meeting (TM) khusus sehari sebelum cabang olahraga ini mulai dipertandingkan di Porprov Bali XIV/2019 Tabanan, September mendatang.

“Kami sepakat lakukan TM pada H-1 pertandingan sekaligus pengundian bagan,” ujar Ketua Umum TI Bali, AA Lan Ananda ditemui usai pembukaan TM cabor-cabor di SMAN 1 Tabanan, Minggu (25/8/2019).

Lan Ananda juga menyampaikan kepada Panpel agar proaktif untuk berkoordinasi dan mengomunikasikan kepada semua tim peserta agar memenuhi semua persyaratan administrasi pertandingan, sehingga tidak ada atlet yang terganjal karena masalah administrasi dan technical error.

Menurut mantan taekwondoin Bali tahun 90an ini, ketentuan dalam panduan handbook Porprov taekwondo sudah dijalankan selama 3 kali sejak Taekwondo Indonesia mulai di pertandingkan di tahun 2013. Saat ini, panpel semakin sempurna dalam melaksanakan kegiatan ini yang mungkin karena sudah semakin baik dalam berkoordinasi dengan tuan rumah dan KONI Bali. Selain itu, imbuh dia, mereka jauh lebih tanggap mengantisipasi persoalan yang mungkin muncul dari pengalaman saat Porprov Bali di Denpasar, Buleleng dan di Gianyar.

“Saat pelaksanaan TM khusus nanti seluruh peserta yang masuk ke dalam bagan pertandingan  adalah atlet-atlet  yang sudah mengantongi rekomendasi dari Pengprov TI Bali untuk mengikuti pertandingan di ajang Porprov Bali,” kata ketum TI Bali yang jabatannya segera berakhir ini. 

Hal ini tertera dalam Handbook yang dikeluarkan KONI Bali, dan sudah dijalankan selama 3 kali Porprov yaitu Denpasar, Buleleng dan Tabanan. Dan ini merupakan ketentuan pertandingan dari PB TI. 

Atlet-atlet yang tidak mengantongi rekomendasi dari Pengprov TI Bali, kata Lan, dipastikan akan terkena diskualifikasi atau dinyatakan kalah oleh wasit yang akan memimpin TM tersebut. Pihaknya akan menegakkan aturan pertandingan kepada semua peserta.(git)