Resmi Dibuka, Jembrana Festival Agendakan Berbagai Kegiatan

Bupati Jembrana I Putu Artha mengikuti kegiatan jalan santai HUT Kota Negara.

Jembrana, PERSPECTIVESNEWS-  Festival yang merupakan rangkaian  peringatan  HUT Kota Negara ke- 124 serta HUT RI ke- 74, resmi dibuka  Kamis (15/8/2019), dipusatkan di Gedung Kesenian Dr. Ir. Soekarno.

Diawali dengan kegiatan jalan santai melibatkan ribuan masyarakat, Jembrana Festival hari pertama juga mengagendakan berbagai kegiatan seperti Makan Nasi Jinggo Bersama, Lomba Panjat Pinang, Pameran UMKM Jembrana, Clothing dan Kuliner Khas Jembrana serta Lomba Penjor. Pelaksanaan Jembrana Festival digelar selama tiga hari, 15-17 Agustus 2019.

Acara diawali tepat pukul 06.30 Wita dengan jalan santai yang dilepas dan diikuti langsung oleh Bupati Jembrana I Putu Artha dan diikuti ribuan peserta mulai dari Wabup Kembang dan keluarga, anggota Forkopimda Jembrana, ASN Pemkab Jembrana, berbagai instansi, sekolah dan lembaga di Kabupaten Jembrana.

Rute yang ditempuh pada jalan santai tersebut adalah jalur Jalan Sudirman, Jalan Rajawali, Jalan Cendrawasih dan kembali ke Jalan Sudirman.

Tepat di Kantor Lurah Pendem peserta dibagikan kupon undian yang berhadiah utama sepeda motor matic. Setibanya finish di Gedung Kesenian Dr. Ir. Soekarno, peserta langsung disuguhi Nasi Jinggo dan hiburan. Tercatat sebanyak 10 ribu bungkus nasi jinggo langsung ludes tak tersisa.

Selain jalan santai, pada kesempatan tersebut Bupati Artha menyempatkan meninjau lomba Panjat Pinang dan Lomba Penjor hias. Pada lomba Panjat Pinang, panitia menyediakan 10 pohon yang berisikan hadiah mulai pakaian hingga sepeda, sedangkan pada Lomba Penjor hias diikuti oleh 51 desa dan kelurahan se Kabupaten Jembrana. Pada Lomba Penjor tersebut peserta diwajibkan memakai bahan alami tanpa styrofoam.

Bupati Artha pada kesempatan tersebut mengajak masyarakat Jembrana untuk ikut meramaikan pelaksanaan Jembrana Festival serangkaian HUT Kota Negara ke-124.

“Saya berharap masyarakat ikut merayakan dan meramaikan kegiatan tersebut sekaligus juga menghimbau kepada masyarakat jelang HUT RI ke- 74 untuk memasang Bendera Merah Putih dan membersihkan lingkungan sekitar rumah.

Sebagai kepala daerah, saya merasa kurang pas kalau ada warga yang tidak memasang bendera,” ucapnya.      (ADV)