Pertahankan Juara Umum Porprov, PBSI Denpasar Andalkan Pebulutangkis Putra

Share this post

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS – Pengkab PBSI Denpasar bertekad mempertahankan gelar juara umum cabor bulutangkis yang diraihnya saat Porprov Bali di Gianyar dua tahun silam, pada gelaran Porprov Bali XIV/2019 Tabanan, September mendatang.

“Untuk mewujudkan target kami itu, kami mengandalkan tim putra, artinya tumpuan kami adalah para pebulutangkis putra,” ujar Sekretaris Umum PBSI Denpasar, Made Suandhi, Senin (12/8/2019).

Ia melanjutkan,  diandalkannya tim putra karena peluang juara umum sangat besar, apalagi para pebulutangkis putra Denpasar memiliki kualitas lebih yang dirasa optimis mampu merealisasikan target dengan tetap meraih minimal 4 emas pada Porprov Tabanan nantinya.

“Kami memancang target itu realistis sesuai dengan pertimbangan dan matematis yang matang. Untuk pebulutangkis andalan putra di antaranya Agus Aldi Santoso, Aditya Pratama, Sheva Brahmantia, Alvin Honik serta Ekayana. Mereka bisa turun di tunggal maupun ganda juga. Nanti tergantung dari taktik dan strategi saat berlaga di Porprov Tabanan,” sebut Suandhi.

Made Suandhi (FOTO:PERSPECTIVESNEWS/Sigit)

Sementara untuk prediksi 4 emas tersebut yakni di tunggal putra, ganda putra, beregu putra dan ganda campuran. Putra menjadi andalan, karena di Bali pebulutangkis putra sudah teruji di Bali, terutama di event-event lokal Bali selama ini termasuk di Porprov Bali.

“Para pebulutangkis putra itu juga yang mempersembahkan medali emas di Porprov Gianyar, dan masih bisa turun di Porprov Tabanan. Kalau putri masih berat, lantaran harus menghadapi pebulutangkis putri yang bermain di klub besar luar Bali seperti dari Badung, Buleleng dan Bangli,” tambahnya.

Dipaparkan Suandhi, Denpasar nantinya menurunkan 20 pebulutangkis total nantinya terdiri 10 pebulutangkis putra dan 10 pebulutangkis putri, sesuai kuota yang diberikan KONI Denpasar dan sesuai dengan technical hand book.

“Nantinya di Porprov Tabanan nomor yang dipertandingkan sama dengan di Porprov Gianyar yakni 7 nomor terdiri beregu putra dan beregu putri, single putra dan putri, ganda putra dan ganda putri serta ganda campuran,” pungkas Suandhi.(git)