Petanque Tabanan Kembali Meraih Juara Umum Jimbarwana Cup

Share this post

Tabanan, PERSPECTIVESNEWS – Tim petanque dari Pengkab Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Tabanan keluar sebagai juara umum Jimbarwana Cup 2019 di Jembrana yang berakhir Sabtu (10/8/2019) malam lalu. Dengan keberhasilan itu, tim petanque Tabanan berhasil mempertahankan predikat yang diraihnya pada tahun lalu itu.

“Kami meraih total 4 emas, 1 perak dan 4 perunggu, sedangkan posisi kedua ditempati Karangasem dengan 3 emas, 2 perak, 2 perunggu disusul Buleleng dengan 2 emas, 1 perak dan 1 perunggu di tempat ketiga,” ujar Ketua Pengkab FOPI Tabanan, I Ketut Westra, Minggu (11/8/2019).

ia mengatakan, Tabanan di ajang tersebut menurunkan tim porprov, sehingga hasil ini akan menjadi acuan di Porprov Bali 2019 di mana Tabanan menjadi tuan rumah. Ia pun bakal tetap mengevaluasi hasil di Jembrana, mengingat saat ini masih dalam tahap sentralisasi. “Komunikasi dalam tim juga masih harus ditingkatkan dan yang utama adalah jangan cepat puas diri dan percaya diri terlalu berlebihan,” imbuhnya.

Adapun 4 emas Tabanan itu disumbang di kategori triple mix 2 putri 1 putra atas nama Ni Kadek Ayu Purwanti, Ni Wayan Tisna Dianti dan I Made Putra Sedana. Kemudian di kategori triple mix 2 putra 1 putri oleh Ni Putu Swara Dewi Wulandari, I Made Khrisna Dwipayana dan Pasek I Wayan Astika Adi Parwa.

Kemudian di double mix lewat pasangan Ni Putu Swara Dewi Wulandari dengan Pasek I Wayan Astika Adi Parwa. Dan emas keempat disumbang I Nyoman Suryawan dan Putra Sedana di kategori double putra berpasangan.

Satu-satunya medali perak didapat di kategori shooting putri atas nama Kadek Alpida Arta Dwi Cahyani. Serta tambahan 4 medali perunggu masing-masing dari kategori single putri (Kirana), single putra (Khrisna), shooting putra (Suryawan) dan triple putri (Purwanti, Tisna, Alpida).(git)