Atlet Denpasar yang Dipersiapkan ke Ajang Porprov Bali Selesai Jalani Tes Fisik

Share this post

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS – Seluruh atlet Kota Denpasar yang dipersiapkan berlaga di ajang Porprov Bali XIV/2019 Tabanan telah selesai menjalani tes fisik yang dilakukan KONI Denpasar. Tes itu sendiri digelar selama dua hari pada 20-21 Juli 2019 di GOR Ngurah Rai, Denpasar.

Humas KONI Denpasar, Dewa Gede Rai mengatakan, tes fisik tahap II ini adalah tes terakhir sebelum memasuki masa sentralisasi bagi seluruh cabor.

“Jadi hasil tes ini tidak menjadi acuan atlet didegradasi. Hasilnya nanti kami serahkan kepada cabor masing-masing. Jika memang ada yang hasilnya kurang, di sanalah para pelatih untuk menerapkan program peningkatannya seperti apa,” ujar Dewa Rai, Minggu (21/7/2019).

Lebih lanjut dikatakan, tes ini digelar dengan tujuan melihat kesiapan fisik atlet Denpasar setelah menjalani masa desentralisasi. Kalaupun misalnya ada hasil atlet yang turun, KONI akan menyampaikan ke cabor bersangkutan dan pelatih yang menangani wajib mengembalikan performa atlet tersebut.

“Karena pelatih yang paling tahu kondisi atletnya. Kalau penurunan secara drastis itu, kami rasa tidak ada. Karena mereka sudah menjalani masa desentralisasi yang lumayan lama serta program yang sudah sesuai. Kalaupun memang ada penurunan, paling hanya kondisi si atlet saja tidak bagus atau sedang sakit saat tes fisik itu,” paparnya.

Di hari pertama dan kedua diikuti masing-masing 19 cabor. Atletik menjadi cabor yang paling banyak atletnya mengikuti tes ini dengan jumlah total 50 orang atlet putra dan putri. Mereka didampingi 10 orang pelatih serta manajer dan ofisial.(git)