Wabup Tabanan Lakukan Peletakan Batu Pertama Kantor PMI Nyitdah

Wabup Tabanan yang juga Ketua PMI Kabupaten Tabanan Komang Gede Sanjaya melakukan peletakan pertama pembangunan Kantor PMI Tabanan.

Tabanan, PERSPECTIVESNEWS- Wakil Bupati (Wabup) Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tabanan di RS Nyitdah, Desa Nyitdah, Kediri, Selasa, (16/7/2019) pagi.

Wabup Tabanan yang juga Ketua PMI Kabupaten Tabanan ini, usai melakukan peletakan batu pertama dalam pembangunan gedung ini mengatakan, pembangunan gedung ini merupakan mimpi yang baru dapat terwujudkan pembangunannya saat ini, karena sudah sejak lama PMI Tabanan ingin memiliki kantor sendiri sebagai Gedung Pelayanan Terpadu yang merupakan PMI Cabang Tabanan.

“Kami berharap nantinya gedung ini juga bisa menjadi pusat pelayanan terpadu dalam penanggulangan bencana maupun dalam menyediakan donor darah bagi masyarakat yang membutuhkan,” harapnya.

Wabup Sanjaya juga berharap ke depanya gedung yang rencananya dibangun tiga lantai ini nantinya benar-benar bisa memberikan pelayanan pada masyarakat, baik dalam keadaan biasa maupun dalam keadaan darurat. Sehingga mampu melayani masyarakat secara maksimal, mewujudkan masyarakat Tabanan yang Sehat.

Ditambahkan, pertumbuhan penduduk yang semakin banyak di Kabupaten Tabanan, PMI diwajibkan bisa memberikan pelayanan yang maksimum kepada masyarakat tanpa membedakan bedakan status masyarakat.

“Pelayanan yang maksimum sebagai tugas kemanusiaan yang sudah tentu menjadi prioritas Kabupaten Tabanan tanpa membeda-bedakan satatus dan latar belakang orang yang dilayani,” imbuhnya.

Menurut Sanjaya, bangunan gedung PMI dengan luas 400 m2 ini diperkirakan selesai dalam waktu enam bulan ke depan. “Kami berharap bangunan kantor PMI Terpadu ini bisa diselesaikan dalam kurun waktu enam bulan,” katanya berharap.    (gus)