Faber Castell Indonesia Perluas Pasar dengan Buka Pabrik dan Kancab

Share this post

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS- PT. Faber Castell International Indonesia (FCII) akan melakukan ekspansi (perluasan pasar) ke beberapa kota besar di Surabaya dan Semarang. Ekspansi dilakukan dengan membuat pabrik maupun pembukaan kantor cabang (kancab).

Public Relations Manager PT Faber-Castell International Indonesia, Andri Kurniawan, Selasa (16/7), menjelaskan, hal ini tidak lepas dari makin tingginya respon masyarakat terhadap permintaan produk-produk yang ditawarkan FCII.

Meski di 2018 tak mencapai target namun FCII optimis di 2019 ini target pertumbuhan 5 – 8 persen bisa terkejar. “Penjualan kami memang sempat turun tetapi kami optimis target di tahun ini sebesar 5 persen bisa tercapai,” kata Andri.

Di bidang ATK (Alat Tulis Kantor), secara nasional FCII cukup menguasai pasar yakni sebesar 50 persen sementara untuk produk alat tulis pensil menguasai 70 persen.

“Itu sebabnya kami tetap optimis bisa bertumbuh di atas 5 persen. Hal-hal yang kami lakukan adalah dengan menyelenggarakan berbagai kompetisi dengan mengampanyekan #Art4All yang melibatkan anak-anak maupun orangtua.,” sebut Andri.

Beragam kompetisi Faber-Castell, lanjutnya, memang identik dengan anak-anak karena memiliki kepedulian terhadap kegiatan berkesenian ini. Tak hanya anak-anak yang disasar, guru maupun orangtua juga terlibat dalam kompetisi ini sehingga upaya meningkatkan kreativitas lewat seni bisa maksimal.

Kepedulian Faber-Castell terhadap seni dan generasi muda ini telah dibuktikan lewat penghargaan Top Brands yang diraih.

“Total ada 10 penghargaan Top Brands yang diraih tahun ini. Rinciannya tujuh merupakan Top Brands untuk kategori anak-anak dan tiga lagi untuk kategori remaja,” jelas Andri Kurniawan.

Ia mengungkapkan, dari survei yang dilakukan terhadap 1.000 CEO, kreativitas merupakan hal yang sangat penting. Untuk itu, menggambar dan mewarnai bisa menjadi salah satu upaya menumbuhkan kreativitas anak sejak usia dini.

Sementara itu Sales Supervisor Bali, Lombok, Kupang, Ucky Ayuningtyas menambahkan, khusus untuk wilayah Bali selalu memenuhi target penjualan. “Pertumbuhan kita di atas 20 persen. Itu artinya masyarakat Bali (orang tua dan anak) menjadikan FC sebagai  mitra kerja mereka dalam berkreatifitas,” ujar Ucky.    (ari)