Offroad Ekspedisi “West To East Journey” Ajang Offroad Sekaligus Promosi Wisata

Share this post

Jembrana PERSPECTIVESNEWS – Offroad Ekspedisi West To East Journey memulai petualangannya di Area Wisata Teluk Gilimanuk. Event yang merupakan jenis adventure offroad tersebut di lepas oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Jembrana, I Ketut Kariadi Erawan. Turut hadir pula Wakapolres Jembrana Kompol I Komang Budiartha, perwakilan Dandim 1617 Jembrana, Pengurus Indonesia Off-Road Federation (IOF) Bali, IMI Bali dan puluhan peserta.

Ketua Panitia, Nyoman Sutama Juniarsa menyampaikan, perhelatan ini merupakan kegiatan memperingati HUT Kota Negara ke-124, HUT Polri ke-73 dan HUT RI ke-74 sekaligus sebagai ajang promosi wisata bagi Kabupaten Jembrana. Sutama menambahkan, ada 90 offroader yang hadir dalam acara tersebut, tercatat ada offroader dari Jawa, Sumatera dan Kalimantan.

“Kegiatan dimulai start hari ini dan finis tanggal 7 juli di Puspem Badung, menempuh jarak 270 km dengan 2 basecamp di Jembrana yaitu di Benel dan Tibusambi,” papar Sutama Juniarsa.

Menurut dia, selain menikmati tantangan, kegiatan ini juga sebagai ajang promosi wisata dimana peserta diajak menikmati indahnya Teluk Gilimanuk sekaligus berkeliling Pulau Kalong.

Gede Indra Prayuda, Ketua IOF Bali menyampaikan pesannya kepada para offroader untuk selalu menjaga safety dalam event ini. Indra juga mengatakan jika selama ini support Pemkab Jembrana terhadap event offroad sangat luar biasa. “Selama ini penyelenggaraan event offroad di Bali, Pemkab Jembrana selalu mensupport. Itulah sebabnya berbagai event skala nasional selalu diadakan di Jembrana,” imbuhnya.

Sementara Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Jembrana, I Ketut Kariadi Erawan yang membacakan sambutan Bupati Jembrana, I Putu Artha mengatakan, offroad merupakan olahraga bergengsi yang cinta petualangan alam.

Event ini, ucap dia, tentunya memberikan warna bagi perkembangan offroad di Jembrana. “Saya ucapkan terima kasih kepada panitia, sponsor peserta yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini dengan baik” tutup Kariadi.(utu)