Kredivo Peroleh Investasi dari Unit Ventura Telkomsel TMI dan MDI Ventures

Jakarta, PERSPECTIVESNEWS- Kamis, 4 Juli 2019, Telkomsel mengumumkan pendanaan baru untuk FinAccel (Kredivo) dalam jumlah yang tidak disebutkan melalui Telkomsel Mitra Inovasi (TMI), anak perusahaan Telkomsel di bidang strategic investments, bersama MDI Ventures.

Kredivo merupakan startup dengan produk inovatif berupa alternatif metode pembayaran digital yang baru, dengan berbagai pilihan metode dan  jangka waktu pembayaran bagi pembeli.

Selain membuat pembayaran dalam jumlah besar menjadi pembayaran berjangka yang lebih terjangkau, solusi dari Kredivo membuat proses pengajuan kredit menjadi lebih mudah dan instan, namun tetap aman.

Untuk mengakomodasi hal tersebut, Kredivo menggunakan data science dalam algoritma penilaian kredit (credit-scoring) yang dikombinasikan dengan sejumlah pengukuran data historis guna menentukan kelayakan kredit, sehingga dapat membuka akses untuk pemberian kredit bagi kelompok konsumen baru.

Kredivo selama ini telah membantu transaksi pembayaran para pemain besar di e-commerce seperti Tokopedia, BukaLapak, Shopee, dan  sistem kasir online Moka untuk terus berkembang serta menawarkan pilihan pembayaran online yang mudah dan fleksibel kepada pelanggan mereka.

CEO TMI, Andi Kristianto menegaskan investasi TMI untuk Kredivo terutama dilatarbelakangi oleh  solusi pembayaran Kredivo yang lebih fleksibel yang berhasil menyelesaikan permasalahan yang dihadapi segmen profesional muda dalam mendapatkan kredit konvensional.

“Baik FinAccel (Kredivo) dan Telkomsel memanfaatkan teknologi, inovasi, dan transparansi dalam memberikan solusi yang fokus pada kebutuhan pelanggan (customer-centric solution).  Kerjasama Telkomsel dan Kredivo tidak hanya bertujuan untuk menyediakan solusi pembayaran yang lebih fleksibel dan terjangkau untuk segmen profesional muda, tapi sekaligus  untuk memajukan ribuan pengusaha retail Indonesia dengan memberikan alternatif layanan finansial yang dapat menjangkau segmen pelanggan yang lebih luas.  Sehingga pada akhirnya kerjasama ini diharapkan dapat membangun produk finansial yang terpercaya dan mampu meningkatkan taraf hidup masyarakat,” jelas Andi.   (ari)