Youmei Datangkan 1.300 Wisatawan Tiongkok ke Bali

Share this post

Kuta, PERSPECTIVESNEWS – Bali masih menjadi tempat tujuan wisata favorit bagi wisatawan Tiongkok. Sekitar 1.300 turis asal Tiongkok menghabiskan waktu di berbagai destinasi di Pulau Dewata selama sepekan.

Mereka diboyong manajemen perusahaan Youmei sekaligus merayakan ulang tahun ketiga perusahaan yang menghasilkan produk kesehatan tersebut, Minggu (23/6/2019), di Taman Beghawan Hotel Tanjung Benoa, Kuta Selatan, Kabupaten Badung.

Puncak perayaan ulang tahun Youmei di Bali tersebut tampak semarak. Ribuan wisatawan dominan mengenakan busana merah marun.

Menurut perwakilan event organizer (EO) asal Tiongkok yang mengurus kedatangan ribuan wisatawan tersebut, Wu Chu Qun, jumlah wisatawan yang diboyong Youmei ke Bali tersebut berjumlah 1.300 orang.

“Selama di Bali mereka tidak hanya menikmati berbagai destinasi wisata menarik, tetapi juga mengikuti puncak perayaan ulang tahun ketiga Youmei di Pulau Bali,” jelas Wu Chu Qun dalam bahasa Mandarin yang diterjemahkan Endo dari Gajah Bali Tours and Travel.

Ribuan wisatawan Tiongkok,  diungkapkan sumringah selama menghabiskan waktu berwisata di daerah ini. “Mereka memuji masyarakat Bali yang ramah di tengah berbagai tempat wisata yang penuh pesona,” imbuhnya.

Ditambahkannya, kunjungan wisatawan  tersebut diharapkan akan diikuti arus kunjungan yang makin meningkat ke Bali pada masa mendatang. Ribuan wisatawan Tiongkok ini diyakinkan akan ikut mempromosikan pariwisata Bali saat pulang ke negaranya.

Sementara Ketua DPD Asita Bali Ketut Ardana mengungkapkan, arus kunjungan wisatawan Tiongkok ke Bali sampai Mei 2019 memang menurun dibandingkan periode sebelumnya. Hal ini diakuinya dipengaruhi adanya masalah ribut-ribut tentang bisnis ilegal dalam layanan wisata Tiongkok ke daerah ini beberapa waktu lalu. Namun, menurut Ardana, pihaknya berusaha keras memulihkan kembali citra pariwisata Bali yang sempat tercoreng waktu itu.

“Kedatangan ribuan wisatawan Tiongkok yang dimotori perusahaan Youmei ke Bali ini diharapkan ikut membangkitkan kembali minat para pelancong asing tersebut pelesir ke Bali,” pungkasnya.(zil)