Tim Kempo Kota Denpasar Juara Umum Porsenijar Bali 2019

Share this post

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS – Tim shorinji kempo Porsenijar Kota Denpasar keluar sebagai juara umum dalam ajang Porsenijar Bali 2019 yang berakhir Selasa (28/5/2019) di GOR Lila Bhuana, Denpasar. Juara umum disandang oleh Denpasar setelah mengumpulkan 8 emas, 3 perak dan 6 perunggu.

Sementara juara umum II ditempati tim kempo Porsenijar Kabupaten Gianyar. Para kenshi dari Gumi Seni itu meraup 5 emas, 7 perak dan 6 perunggu. Sedangkan di tempat ketiga diisi oleh Kabupaten Buleleng dengan raihan 5 emas, 4 perak dan 8 perunggu.

Dari 9 kabupaten/kota sebagai peserta di cabor kempo ini, hanya lima kontingen saja yang meraih medali emas. Dua lainnya yakni Kabupaten Badung dengan 2 emas, 4 perak dan 6 perunggu yang puas di peringkat IV dan Kabupaten Karangasem dengan sekeping medali yaitu 1 emas.

Sedangkan sisanya berturut-turut menghuni posisi 6 hingga 9 yakni Kabupaten Jembrana (3 perak, 3 perunggu), Kabupaten Tabanan (2 perunggu) serta Kabupaten Bangli dan Karangasem tanpa meraih medali sekeping pun.

Ketua Harian Pengprov Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Bali, Fredrik Billy mengatakan, dari hajatan Porsenijar Bali ini, para pengurus kabupaten dan kota bisa mengevaluasi penampilan para kenshi. Dari hasil itu, bisa dilakukan program selanjutnya untuk meningkatkan prestasi, fisik, mental dan juga teknik.

“Kami apresiasi kepada seluruh kenshi yang bertanding. Kami melihat dari segi kuantitas tentunya akan berdampak bagi kenshi lainnya di daerah dengan adanya Porsenijar ini. Kami juga harapkan bagi mereka yang juara, agar tetap konsisten mempertahankan prestasinya,” tandas Billy.(git)