Bupati Artha Lepas Kontingen Porjar dan O2SN Jembrana Tahun 2019

Share this post

Jembrana, PERSPECTIVESNEWS- Kontingen Porjar dan O2SN Jembrana tahun 2019 secara resmi dilepas Bupati Jembrana I Putu Artha yang ditandai dengan penyerahan bendera Kabupaten Jembrana kepada Ketua Kontingen Porjar  bertempat di Gedung Kesenian Bung Karno, Sabtu (25/5/2019).

Turut hadir pada pelepasan tersebut yaitu Forum Kordinasi Pimpinan Daerah Kab Jembrana serta perwakilan dari KONI Jembrana, serta Ketua Kontingen Porjar dan O2SN Kabupaten Jembrana Ni Nengah Wartini.

Nengah Wartini menyampaikan, jumlah peserta kontingen Porjar 440 orang terdiri dari: atlet 354 orang dari 26 cabang olahraga, pelatih sebanyak 70 orang, dan official sebanyak 16 orang sedangkan untuk kontingen O2SN berjumlah 33 orang terdiri dari : atlet 20 orang, pelatih sebanyak 10 orang dan official 3 orang, keselurahan tersebut berasal dari siswa-siswi SD dan SMP se-Kabupaten Jembrana.

“Pada kontingen Porjar,  Jembrana mengikuti 26 cabor yang terdiri dari  Atletik, Sepak Bola, Bola Voli, Sepak Takraw, Senam, Pencak Silat, Bola Basket, Bulu tangkis, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Renang, Catur, Panjat Tebing, Judo, Bola Voly, Taekwondo, Karate, Cricket, Tarung Derajat, Gateball,Woodball, Panahan, Pentanque, Sportdance, Balap Sepeda, dan Shoriji Kempo. Sedangkan kontingen O2SN, Jembrana mengikuti 5 cabor yakni Atletik, Pencak Silat, Karate, Renang dan Bulutangkis,” terangnya.

Pekan Olahraga Tingkat Provinsi Bali ini akan dilaksanakan selama enam hari, mulai tanggal 26 – 31 Mei untuk kontingen Porjar. Sedangkan kontingen O2SN tingkat SD dan SMP, pertandingannya dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 19 – 21 Juni 2018 di Denpasar.

Bupati Artha dalam sambutannya berharap kepada seluruh atlet, pelatih, official agar memanfaatkan kegiatan ini sebagai ajang untuk kemampuan, menunjukkan prestasi yang terbaik serta menjunjung tinggi sportifitas dalam setiap pertandingan.

Ajang Porjar dan O2SN Tingkat Provinsi Bali tahun 2019 ini nantinya dapat  menghasilkan mental yang berkualitas khususnya kepada para atlet dan pelatih agar menumbuhkan rasa bela negara yang tinggi terlebih khusus membawa nama dan membela daerah Jembrana di ajang tersebut.

Artha juga menambahkan. prestasi dan kemenangan tidak semata – mata didapat dengan berdiam diri saja, melainkan kerja keras, penuh pengorbanan, baik waktu, mental dan tenaga serta pikiran demi mendapatkan hasil yang maksimal.

“Tidak ada keringat yang sia-sia”.  Memiliki arti kalau kita melakukan sesuatu dengan sungguh-sungguh dan berkerja keras, pasti hasilnya akan maksimal pula, harap Artha.

Selamat berjuang untuk kontingen Porjar dan O2SN yang akan bertanding di tingkat provinsi, semoga memperoleh hasil maksimal serta membawa pulang medali sebanyak – banyaknya demi Kabupaten Jembrana yang kita cintai ini.  (utu)