Bupati Artha Apresiasi Kinerja BKAD, Tujuh Unit Bedah Rumah Diserahkan

Share this post

Jembrana,  PERSPECTIVESNEWS-  Sebanyak tujuh (7) unit bedah rumah yang dikoordinir Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Negara, diresmikan sekaligus diserahkan oleh Bupati I Putu Artha, Kamis (2/5/2019).

Peresmian dipusatkan di rumah penerima manfaat, Kholidin Desa Cupel, Kecamatan Negara dihadiri ketua BKAD, I Ketut Suasana, para pimpinan OPD, Camat Negara I Wayan Andy Anjasmara serta para perbekel se Kecamatan Negara, ditandai dengan penyerahan kunci.

Ketua BKAD, I Ketut Suasana mengaku, kalau bantuan bedah rumah yang diserahkan itu merupakan SHU Simpan Pinjam Perempuan Tahun 2018. “Tahun 2019 ini kita mampu memberikan bantuan bedah rumah kepada keluarga kurang mampu sebanyak 7 KK diantaranya Desa Cupel, Banyubiru, Tegal Badeng Barat, Loloan Barat, Banjar Tengah, Baler Bale Agung dan I (satu) KK di Kelurahan Lelateng,“ paparnya.

Suasana menambahkan, sejak digulirkan program bedah rumah oleh BKAD, bantuan yang telah diberikan untuk bedah rumah sampai tahun 2019 senilai Rp 1.165.000.000. “Bantuan bedah rumah seperti ini telah kami realisasikan sejak tahun 2012 dengan total bangunan sebanyak 58 bangunan dengan pola pengerjaan swakelola,“ terangnya.

Sementara Bupati I Putu Artha mengapresiasi upaya yang dilakukan BKAD untuk memberikan perhatian kepada warga kurang mampu di Kecamatan Negara. “Kami sangat berterima kasih kepada BKAD. Melalui SHU Simpan Pinjam Perempuan setiap tahunnya itu telah berhasil menyisihkan pendapatannya untuk disalurkan kepada keluarga kurang mampu  melalui bedah rumah,“ ungkapnya.

Bupati Artha juga minta, bantuan bedah rumah yang diberikan kepada KK miskin hendaknya selalu memperhatikan kwalitas. “Memberikan bantuan kepada keluarga kurang mampu mempunyai pahala yang baik. Untuk itu saya selalu mengingatkan agar dalam memberikan bedah rumah itu menjaga kwalitasnya sehingga penerima manfaat akan bisa tidurnya nyenyak, kesehatannya juga terjamin. Dengan demikian mereka akan dapat bekerja dengan baik untuk menjalani kehidupannya,“ pungkasnya.   (ADV)