Terminal Domestik Pascaterbakar, Kerugian Dikover Asuransi

Share this post

Mangupura, PERSPECTIVESNEWS-  Saat ini pihak manajemen Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai (BNR) Bali masih menghitung nilai kerugian pascainsiden kebakaran Terminal Domestik.

“Berapa nilai kerugian yang ditimbulkan pascaterbakar, masih dihitung. Tapi semua akan dikover oleh asuransi. Yang jelas kami akan terus bekerja tepat dan cepat agar kenyamanan pengunjung kembali normal,” ujar Communication & Legal Section Head PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali, Arie Ahsanurrohim, Sabtu (20/4/2019).

Arie memastikan, segala hal yang berkaitan dengan keamanan dan kenyamanan penumpang di BNR Bali, senantiasa dijamin oleh asuransi seperti musibah kemarin. “Semuanya sudah dikover asuransi, jadi kenyamanan dan keselamatan penumpang, terjamin,” tuturnya saat hadir di peringatan Hari Paskah dan Hari Konsumen Nasional (Hakonnas).

Meski Jumat (19/4/2019) sebelumnya terjadi kebakaran di Terminal Domestik, pihak BNR Bali tetap tidak melupakan pelayanan konsumen. “Dalam suasana rocovery yang menyebabkan beberapa penerbangan mengalami dampak dari kejadian, namun saat ini penerbangan berjalan normal kembali,” katanya.

“Melalui momen (paskah dan Hakonnas) ini, PT Angkasa Pura I (Persero) selaku pengelola bandar udara hendak menyapa langsung penumpang yang saat ini tengah berada di bandar udara,” tutur Arie.

Dalam kesempatan itu, Arie mewakili manajemen memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan oleh penumpang akibat kejadian ini. “Kami berupaya keras untuk menindaklanjuti, dan untuk mengembalikan kenyamanan penumpang,” tegas Arie.

Saat ini Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali kembali beroperasi melayani penumpang untuk berbagai penerbangan. Operasional di Terminal Domestik sudah beroperasi normal untuk para calon penumpang pasca-terjadinya kebakaran di Area Terminal Domestik yang terjadi Jumat, (19/4/2019) sore.

Hal tersebut juga ditegaskan General Manager Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali Haruman Sulaksono.

Dikatakan, para calon penumpang yang menggunakan maskapai Garuda Indonesia, Citilink, Sriwijaya Air dan NAM Air setiba di bandara dapat langsung menggunakan konter check-in nomor 1 hingga 22 di Terminal Domestik yang tidak terdampak kebakaran.

“Penumpang bisa melakukan proses check-in dan bagasi di konter-konter tersebut,” tutur Haruman dalam keterangan resminya, Sabtu (20/4/2019).

Sedangkan bagi calon penumpang yang menggunakan maskapai Air Asia, Batik Air, Wings Air, Lion Air dan Travira Air, untuk saat ini dapat melakukan proses check-in melalui Island E – Terminal Keberangkatan Internasional.

Haruman menambahkan, nantinya akan ada petugas yang akan mengarahkan calon penumpang melewati jalur penghubung Hotel Novotel Bali menuju boarding lounge Terminal Domestik.

Guna meningkatkan kenyamanan bagi calon penumpang, Manajemen Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali juga telah melakukan pembersihan dan melakukan penutupan pada area yang terdampak kebakaran.    (ari)