Tokoh Agama di Jembrana Serukan Pemilu Damai dari Gedung Kesenian Bung Karno

Tokoh agama di Jembrana menyerukan Pemilu Damai dalam bentuk doa bersama di Gedung Kesenian Bung Karno.

Jembrana, PERSPECTIVESNEWS – Sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat di Jembrana menggelar doa bersama agar Pemilu 17 April 2019 berjalan damai. Doa bersama yang dihadiri masyarakat ini dilangsungkan di Gedung Kesenian Bung Karno, Sabtu (13/4/2019). 

Mereka di antaranya  majelis umat se Jembrana, pemangku, alim ulama, pendeta, romo dan tokoh umat, ASN. Turut juga hadir Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan, Kapolres Jembrana AKBP Budi P Saragih, dan Dandim 1617 Jembrana Letkol Kav  Djefri  Marsono Hanok.

Wabup Kembang Hartawan mengatakan, memilih pemimpin merupakan suatu kewajiban bagi kita semua. “Untuk itu marilah kita menentukan pilihan dengan baik, jangan asal-asalan,” imbuhnya.

 Kembang juga mengajak agar masyarakat Jembrana berbondong-bondong ke TPS, jangan sampai tidak mencoblos. Ia menambahkan, dinamika dan rasa tanggung jawab merupakan cerminan bangsa yang maju.

Melalui doa bersama ia berharap masyarakat semakin kuat keyakinannya untuk menyukseskan Pemilu 2019, tidak mudah terprovokasi dengan berita bohong, ujaran kebencian maupun ajakan untuk golput.

Harapan senda disampaikan Ketua PHDI Jembrana, I Komang Arsana. Ia mengajak seluruh masyarakat berdoa agar pelaksaan Pemilu 2019 aman, damai  dan lancar.

Menurutnya, doa bersama mampu memberikan kesejukan kepada umat masing-masing, sehingga setelah pelaksanaan Pemilu nanti sekat-sekat perbedaan yang sempat muncul tidak ada lagi.

 “Kita berharap suasana  kekeluargaan dan kerukunan akan terjalin kembali. Kita sama-sama menjaga agar  Negara Kesatuan Republik Indonesia tetap utuh dan apa yang  kita harapkan Pemilu bisa menjadi sesuatu yang bermanfaat,” pungkasnya.(utu)