Rara Hita Sukma Dewi, Srikandi PDIP yang Bakal ‘All Out’ Wujudkan Aspirasi Rakyatnya

Share this post

Cukup disapa Rara dan siapapun yang tinggal di Kelurahan Lukluk, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali pasti sudah mengenalnya. Srikandi yang diusung partai besar PDIP ini bakal mewujudkan aspirasi rakyatnya. Apa saja?…

Nama lengkap Ni Luh Putu Gede Rara Hita Sukma Dewi, SE. Usia baru 34 tahun, usia tergolong muda bagi seorang politisi yang diberi amanah besar oleh partainya. Rara adalah Bendahara Taruna Merah Putih (sayap partai) DPC Badung. Di pundaknya, perjuangan partai harus bisa diwujudkan. Untuk itu dirinya berjanji all out mengemban aspirasi rakyatnya. ‘Dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung’, demikian tekad membara ibu satu anak ini.

Tidak main-main memang langkah yang ditempuh Rara. Mendirikan Kantor RARA (Rumah Aspirasi Rakyat) adalah bukti keinginannya untuk makin kental menyatu dengan rakyatnya. Tidak hanya untuk mendulang suara tetapi cita-citanya untuk membawa rakyat menuju tingkat kesejahteraan yang lebih maksimal adalah titik kulminasi perjuangannya.

“Masih banyak yang harus diperjuangkan untuk rakyat. Di Kantor RARA, rakyat bisa menyampaikan berbagai permasalahan yang selama ini belum ada solusinya. Saya bisa dikatakan calon tunggal di Kelurahan Lukluk,” jelas Rara.

Dari Lukluk Membangun Mengwi

Anggota Paskibraka Bali tahun 2002 lalu ini menambahkan, banyak permasalahan rakyat yang ingin dituntaskan. Program yang ditawarkan Rara adalah membangun sekolah SMP Negeri, pasar rakyat, lapangan olahraga dan fasilitas umum lainnya. Sarana yang ada selama ini belum cukup untuk membuat Kelurahan Lukluk menjadi kelurahan mandiri. “Masih banyak pekerjaan yang harus dituntaskan,” ujar pemilik sejumlah bisnis akomodasi pariwisata ini.

Dengan dukungan penuh partai dan keluarga besarnya, Rara yakin dengan mencalonkan diri menjadi anggota DPRD Tk II Badung, Dapil I Mengwi, dirinya bisa mewujudkan aspirasi rakyatnya. “Modalnya adalah hati dan suara rakyat. Hidup dan mati saya untuk rakyat. Peluang lolos ada sepanjang rakyat juga all out untuk saya. Apapun akan saya fasilitasi kelak jika saya duduk menjadi wakil mereka,” janji Rara.

Tidak hanya dalam hal pembangunan sarana dan fasilitas umum bagi rakyatnya, Rara juga berpeluang membantu membuka lapangan kerja bagi mereka. “Peluang itu besar. Saya punya relasi pebisnis di perhotelan, vila, restoran, dan sebagainya. Tidak sulit saya berikan rekomendasi untuk rakyat saya bisa bekerja di sektor pariwisata. Saya ingin rakyat benar-benar sejahtera dalam segala bidang kehidupan,” ujarnya.

Tak hanya berharap dukungan dan partisipasi rakyat, Rara juga siap dikritik. “Kritik adalah bentuk kepedulian rakyat. Selama kritik bersifat membangun, saya akan membuka diri dan menerimanya. Mari maju bersama, menang bersama dan sejahtera untuk rakyat. Mohon doa restu dan dukungannya,” harap Rara –  Calon DPRD Kab. Badung Dapil I Mengwi nomor urut 9.    (ari)