Putri Koster Minta Keluarga Besar Tim Penggerak PKK Tingkatkan Kinerja

Share this post

Jembrana, PERSPECTIVESNEWS  – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali, Ni Putu Putri Suastini Koster  minta agar keluarga besar Tim Penggerak PKK Provinsi Bali selalu meningkatkan kinerjanya.  

Permintaan itu disampaikan saat  Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-47 tingkat Provinsi Bali di Gedung Kesenian DR.Ir.Soekarno Kota Negara, Jumat (29/3/2019) lalu.

Selain itu, istri orang nomor satu di Bali ini juga mengingatkan bahwa Tim Penggerak PKK sebagai partner pemerintah, keberadaannya untuk menunjang visi misi pemerintah.

”Kita akan mempercepat visi misi Bapak Gubernur, Nangun Sat Kerthi Loka Bali (menjaga kesucian dan keharmonisan alam Bali beserta isinya),” ucapnya.

Hadir pada kesempatan tersebut jajaran pengurus PKK Provinsi Bali, Plt. Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Provinsi Bali, I Ketut Lihadnyana, Bupati Jembrana I Putu Artha, Wabup Made Kembang Hartawan, Ketua DPRD Jembrana Ketut Sugiasa, Kapolres Jembrana  AKBP Budi P. Saragih, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota se-Bali dan Kepala-Kepala OPD di lingkungan Pemkab Jembrana.

Sementara saat membacakan sambutan Gubernur Bali, Plt. Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Bali, I Ketut Lihadnyana meyakini dengan berbagai peran yang telah dilaksanakan selama ini, serta dengan komitmen dan proyeksi mendatang, PKK dengan gerakannya tetap mampu menjadi garda terdepan bersama masyarakat dalam membangun keluarga sehat dan sejahtera yang dapat membawa perubahan bagi masyarakat menuju terwujudnya Nangun Sat Kerthi Loka Bali.

Sedangkan Bupati Artha menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepercayaan Pemprov Bali kepada Pemkab Jembrana untuk melaksanakan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-47 tingkat Bali 2019.

Menurut Artha, selama ini pembinaan PKK Provinsi Bali sudah sangat luar biasa bahkan hingga menyentuh desa-desa.

“Terdapat sejumlah yang menjadi juara dalam bidang PKK atas pembinaan dari PKK Provinsi Bali. Saya sangat berterima kasih dan sangat mengapresiasi, semoga ke depan hal tersebut bisa berlanjut,” ucapnya.

Pada acara yang berlangsung sederhana namun meriah tersebut, dilaksanakan peninjauan stan hasil PKK se Bali, pemotongan tumpeng dan penyerahan hadiah berbagai lomba dalam rangkaian Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-47 Provinsi Bali.(utu)