Juarai Faber-Castell Family Art Competitions, Najwa Berpeluang ke Hong Kong

Share this post

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS – PT Faber-Castell International Indonesia-produsen alat tulis terbesar di dunia menggelar lomba mewarna bertajuk Faber-Castell Family Art Competitions 2018-2019 di 35 kota, salah satunya di Denpasar.

Menurut Sales Supervisor PT Faber-Castell International Indonesia Wilayah Bali-Nusra, Ucky Ayu Ningtiyas, para juara di setiap kota karyanya bakal dinilai di pusat dan delapan pemenang berhak atas hadiah utama berwisata ke Hong Kong.

Untuk di Denpasar, yang dihelat Minggu (31/3/2019) di Art Center Denpasar, Najwa Alya dari SD Islam Tabanan keluar sebagai juara I. Selain karyanya dilombakan di tingkat nasional dan berpeluang liburan di Hong Kong, Najwa juga mendapat hadiah uang tunai Rp 1 juta.

Sedangkan juara II dan III masing-masing diraih Nailah dari SD Mahardika, dan Ni Made Prema Satya dari SDN 4 Denpasar.

“Hanya juara I tingkat regional (kota) yang karyanya dilombakan di tingkat nasional di Jakarta, bersaing dengan juara dari 34 kota lain di Indonesia. Delapan terbaik berhak atas hadiah utama ke Hong Kong, Agustus nanti” ucap Ucky Ayu Ningtiyas.

Dia menambahkan, animo peserta mewarna Faber-Castell Family Art Competitions tahun ini begitu tinggi. Dari target hanya 500 peserta, ternyata yang ikut 700 peserta, yang tiap-tiap peserta berhak didampingi orang tuanya.

Faber-Castell Family Art Competitions digelar di 35 kota di Indonesia, berlangsung sejak Oktober 2018 hingga April 2019.  Menurut Ucky, persyaratan lomba adalah masing-masing didampingi orang tuanya karena pihaknya ingin melihat sejauh mana kerja sama antara anak dan orang tua terjalin dengan baik.

Dia mengatakan, lomba ini digelar setiap tahun di sejumlah kota di Indonesia, dan tahun ini untuk Bali dilaksanakan di Denpasar dengan peserta siswa kelas I hingga IV SD. Sedangkan tahun depan pihaknya berencana menggelar di Jembrana, dan selanjutnya disebar di kabupaten lainnya.

“Ini merupakan CSR yang diarahkan pada pendidikan supaya anak-anak tidak main HP saja tetapi bisa lebih kreatif dengan mewarnai bersama orang tuanya. Kami tahun depan berencana juga mengadakan lomba untuk anak-anak TK, rencananya bulan November,” ujar Ucky.

Lomba mewarna, lanjut dia, mendongkrak pertumbuhan Faber Castell di Bali, yang rata-rata tumbuh 5 – 10 persen per bulan. Pertumbuhan tersebut, kata Ucky menjadi yang terbesar dibanding cabang lain di Indonesia.

 Sementara Product Manager PT Faber-Castell International Indonesia, Richard Panelewen, mengatakan lomba ini untuk memberi wadah anak Indonesia berkreasi.

“Dengan kreasi itulah, dan jika juara maka si anak telah berjasa membawa orang tuanya berwisata ke Hong Kong, karena 8 pemenang tingkat nasional nanti mereka dapat hadiah ke Hong Kong yang masing-masing didampingi seorang orang tuanya,” pungkas Richard Panelewen.(ari)