Cabor Atletik Porprov Bali 2019 Terancam Digelar di Denpasar

Share this post

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bali selaku penanggung jawab Pekan Olahraga Provinsi (Porprov)  memberi batas waktu hingga awal Agustus 2019 kepada Kabupaten Tabanan selaku tuan rumah Porprov Bali, terkait dengan penyelesaian perbaikan lintasan atletik di Stadion Debes Tabanan.

Saat pertemuan dengan Technical Delegate (TD) menyangkut venue atletik, KONI Tabanan akan memanfaatkan  lintasan atletik di Stadion Debes, tapi masih  tahap perbaikan.

Ketua Umum KONI Bali Ketut Suwandi mengatakan pihaknya memberi kesempatan kepada KONI Tabanan untuk merealisasi program perbaikan lintasan atletik tersebut. Namun bila hingga awal Agustus 2019 tidak ada tanda-tanda penyelesaian maka  cabang olahraga atletik akan diboyong ke Stadion Ngurah Rai Denpasar.

“Ya, untuk 3 cabor meliputi renang, menembak dan panjat tebing sudah ditetapkan bertanding di luar Tabanan. Sekarang menanti cabang atletik. Kami berharap tuan rumah bisa menyelesaikan perbaikan lintasan tersebut tepat waktu,” ucap Ketut Suwandi, Senin (25/3/2019).

Saran Suwandi bila tuan rumah Porprov Bali  ragu-ragu atas penyelesaian lintasan atletik, lebih baik mulai sekarang dikomunikasikan dengan TD,  kemungkinan menggunakan lintasan atletik di Stadion Ngurah Rai Denpasar. Hal ini penting segera diputuskan, supaya tuan rumah Tabanan lebih fokus mengerjakan lainnya. 

Lebih lanjut Suwandi mengatakan, peran TD sangat penting untuk mengambil sikap cepat dan tepat dalam hal penggunaan venue cabang atletik. Karena itu TD  terus menerus melakukan komunikasi dengan panitia terkait (Pengkab PASI Tabanan,red).

“Tapi kami optimis Tabanan bisa merampungkan lintasan atletik sebelum Agustus 2019, mengingat lintasan atletik pada bulan September sudah dipakai,” pungkasnya.(git)