Pebulutangkis Porwaja Dominasi Walikota Cup, Raih 7 Medali Emas dari 10 yang Diperebutkan

Share this post

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS – PB Porwaja keluar sebagai juara umum Kejuaraan Bulutangkis Walikota Cup 2019 setelah meraih 7 medali emas, 5 perak dan 9 medali perunggu. Kejuaraan yang berlangsung tiga hari di GOR Porwaja Denpasar itu berakhir Minggu (24/3/2019), ditutup Ketua Umum PBSI Denpasar, Ketut Suteja Kumara.

Sedangkan posisi kedua ditempati PB Anugerah dengan 2 emas, 4 perak dan 7 perunggu. Juara ketiga ditempati PB Bima Sakti dengan 1 emas. Walikota Cup cabor Bulutangkis total memperebutkan 10 medali emas atau 10 nomor pertandingan. 

Medali emas PB Porwaja disumbangkan dari nomor ganda anak-anak putra atas nama Sutha/Rafif setelah memang atas Egi/Lanang dari PB Anugerah. Kemudian emas kedua dari ganda remaja putra oleh pasangan Yudha/Geovani setelah menang atas Willy/Wayan Agung juga dari Porwaja.

Emas ketiga dari tunggal pemula putri atas nama Laura Tania setelah menang atas Febi dari PB Tunas Remaja. Kemudian emas keempat dipersembahkan dari nomor tunggal remaja putra atas nama Geovani setelah menang atas Willy asal PB Porwaja juga.

Selanjutnya emas kelima dari tunggal taruna  putri lewat pebulutangkis Wulan Juli Andini setelah menang atas  Diah Arisanti dari PB Anugerah. Emas keenam didapat dari nomor tunggal usia dini putra atas nama Aditya Pradnyana usai mengalahkan sesama PB Porwaja Dava Alvarizi.  Dan emas ketujuh dari tunggal anak-anak putra dari M Rafif menang atas Sutha Wiguna sesama pebulutangkis PB Porwaja.

Sementara itu 2 medali emas dari PB Anugerah diraih oleh Nogi Andrean setelah menang atas Kesya dari PB Porwaja. Selanjutnya dari nomor tunggal usia dini putri lewat Cok Ratih menang atas Kirana sama-sama asal PB Anugerah. Kemudian satu medali emas PB Bima Sakti dipersembahkan oleh Aurelia di nomor tunggal anak-anak putri setelah menang atas Gita dari PB Anugerah. 

Kejuaraan Bulutangkis Walikota Cup berlangsung selama tiga hari dengan mempertandingkan lima kelompok umur putra dan putri yakni usia dini, anak-anak, pemula, remaja dan kelompok taruna.

Ketua Pengkot PBSI Kota Denpasar, Ketut Suteja Kumara didampingi Sekretaris Panitia Pelaksana Kejuaraan, Made Suandhi saat menutup kejuaraan kemarin menegaskan para atlet untuk memperbanyak ikuti event ke depannya.

Ia mengatakan usai kejuaraan ini pebulutangkis Denpasar dihadapkan pada kejurprov dan porprov. “Mudah-mudahan atlet Denpasar tetap bisa mewarnai dan memberikan prestasi untuk kebanggaan Kota Denpasar,” harap Suteja Kumara.

Karena semua ini berjalan atas partisipasi semua stakeholders para pebulutangkis Kota Denpasar. “Prestasi yang ada terus dipupuk untuk lebih semangat melatih diri lagi ke depannya ya,” pinta Suteja Kumara.(git)