Hadapi Sriwijaya FC, Sejumlah Pemain Pilar Madura United Cedera

Selebrasi Pemain Madura United (FOTO: laman resmi mu.com)

Pamekasan, PERSPECTIVESNEWS –  Madura United akan melakoni leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia di markas Sriwijaya FC, Kamis 21 Februari 2019 sore. Guna memastikan tiket babak 8 besar, tim ini memboyong 19 penggawa ke Palembang.

Laga tandang kedua di tahun 2019 ini, Madura United dipastikan tak akan diperkuat sejumlah pemain yang cedera, seperti Slamet Nurcahyo, Drey Buyung Panyalay, dan Kadek Raditya Maheswara. Kemudian absennya Satri Tama lantaran sedang membela Timnas Indonesia U-22 2019 di Kamboja.

Pelatih Madura United Dejan Antonic, mengatakan, absennya beberapa pemain tersebut tidak akan memberikan pengaruh signifikan. Seperti biasanya, semua anak asuhnya dinilai berkualitas serta memiliki kelemahan dan kelebihan masing-masing.

“Ini bukan krisis, jadi absennya mereka bukan memberikan lubang di Madura (United). Karena, posisi kiper kami memiliki yang sepadan. Selain Slamet, kami juga memiliki pemain di posisi yang sama, begitu juga dengan posisi yang lain,” urai Dejan.

Posisi penjaga gawang M. Ridho Djazulie yang memang selalu menjadi pilihan utama, juga cukup memungkinkan untuk diperebutkan. Karena, Dejan sangat bebas jika ingin memasang Rafit Ikhwanudin. Ditambah lagi, putaran pertama sudah memiliki modal lima gol tanpa balas yang berlangsung di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan, Senin 17 Februari 2019.

Begitu juga dengan sektor pertahanan, tengah, dan depan, bisa menampilkan yang terbaik. Tak ayal, jika juru taktik berpaspor Serbia itu tidak khawatir, karena mimiliki banyak pilihan pemain yang selalusiap menghiasi line up.

“Semakin banyak opsi, akan memudahkan, bukan mempersulit. Sebab, kami ini membawa skuat terbaik untuk leg kedua, kami ingin memastikan posisi di 8 besar (Piala Indonesia),” sambungnya.

Sementara, penyerang sayap Gufroni Almakruf sangat antusias dalam lawatan kali ini. Dia berharap bisa menjalani debut di pertandingan resmi bersama tim yang didukung supporter Madura Bersatu ini.

Bomber asal Malang itu hanya merumput saat uji coba melawan PS. Fajar Surabaya dan kala Timnas Indonesia U-22 menahan imbang Laskar Sape Kerrab di Stadion Gelora Bangkalan (SGB).

“Harapannya diikutkan ke Palembang, bisa mendapatkan kesempatan dan berjanji akan memberikan yang terbaik nantinya. Semoga bisa terwujud kali ini, Aamiin,” tandasnya dilansir laman resmi madura united.com.(nung)