Panglima TNI dan Kapolri, Tinjau Kesiapan Terminal Internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai – Bali

Panglima TNI dan Kapolri meninjau kesiapan Terminal Internasional BNR - Bali

BADUNG, PERSPECTIVESNEWS– Pasca diumumkannya pembukaan penerbangan internasional di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai (BNR) – Bali pada 14 Oktober 2021 lalu, PT Angkasa Pura I (Persero) selaku operator bandara telah melakukan berbagai persiapan guna kelancaran operasional baik secara fasilitas maupun koordinasi bersama stakeholder terkait hingga melaksanakan simulasi.

Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia dan Panglima Tentara Nasional Indonesia serta Gubernur Provinsi Bali didampingi Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) beserta jajaran memastikan kesiapan tersebut melakukan peninjauan langsung BNR – Bali, menyaksikan proses simulasi alur kedatangan penumpang yang melibatkan sebanyak 400 orang.

“Sebagaimana kita ketahui, BNR – Bali sebagai pintu gerbang penerbangan internasional di Provinsi Bali telah dibuka sejak tanggal 14 Oktober 2021 yang lalu. Tentunya kami telah melakukan berbagai persiapan agar prosesnya benar-benar berjalan lancar,” kata Herry A.Y. Sikado, General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) BNR – Bali.

“Hari ini, Panglima TNI dan Kapolri beserta Gubernur Provinsi Bali melakukan peninjauan BNR-Bali. Tentunya PT Angkasa Pura I (Persero) menyambut baik hal ini. Kami telah menyampaikan progres kesiapan yang telah dilakukan, sejauh ini rutin dilaksanakan simulasi sehingga jika ada kendala kami selesaikan segera agar semuanya berjalan baik,” terang Herry.

“Pembukaan penerbangan internasional di BNR – Bali merupakan kebijakan yang sangat diperhatikan oleh para petinggi negara, salah satu atensinya adalah kegiatan ini sehingga kami betul-betul memberikan yang terbaik sehingga nantinya membantu perekonomian Bali dari sektor pariwisata,” tambahnya.

“Secara keseluruhan BNR – Bali telah siap melayani penerbangan internasional. Semoga semuanya dapat berjalan sesuai yang kita inginkan,” tutup Herry.    (ari)