Penghijauan Hutan Lindung Bangli, PLN Serahkan 1.500 Bibit Alpukat Senilai Rp 50 Juta

PLN UID Bali melalui PLN Peduli menyerahkan 1.500 bibit tanaman alpukat senilai Rp 50 juta untuk penghijauan kawasan hutan lindung di Desa Glagahlinggah, Kintamani, Bangli, Jumat (15/10/2021)

BANGLI, PERSPECTIVESNEWS – PLN UID Bali melalui PLN Peduli menyerahkan 1.500 bibit tanaman alpukat senilai Rp 50 juta untuk penghijauan kawasan hutan lindung di Desa Glagahlinggah, Kintamani, Bangli, Jumat (15/10/2021).

Bantuan diserahkan langsung Manager Komunikasi dan TJSL PLN UID Bali, I Made Arya, kepada Bendesa Glagahlinggah, I Wayan Sumadi, yang disaksikan oleh Kepala UPTD KPH Bali Timur, Perwakilan Camat setempat, serta Perbekel Desa Kintamani.

“Tujuan pemberian bantuan ini selain untuk meningkatkan sinergi dengan masyarakat khususnya Kelompok Tani Hutan setempat, juga yang terpenting adalah untuk penghijauan kawasan hutan lindung,” jelas Arya.

Ia juga berharap nantinya buah hasil dari pohon alpukat ini mampu memberikan nilai tambah secara ekonomi bagi masyarakat. Pihaknya juga mengajak masyarakat untuk Bersama-sama dengan Kelompok Tani Hutan menjaga keberlangsungan hutan.

“Kami pun di PLN nantinya akan benar-benar memperhatikan aturan-aturan saat harus melaksanakan pemeliharaan jaringan yang melewati kawasan hutan lindung ini sehingga kami berkomitmen untuk menjalin komunikasi yang baik dengan KPH Bali Timur,” jelas Arya.

Bendesa Glagahlinggah, I Wayan Sutama, mengungkapkan apresiasinya kepada PLN dalam menjaga komitmennya dalam pelestarian lingkungan. Nantinya, bantuan yang diberikan PLN akan ditanam menunggu musim hujan di bulan Desember agar peluang hidup bibit lebih besar.

“Terima kasih kepada PLN yang telah memberikan bibit tanaman alpukat ini yang banyak memberikan manfaat tidak hanya buahnya namun pohonnya sendiri dapat membantu reboisasi hutan untuk menjaga ketersediaan sumber air,” kata Wayan.

Kepedulian terhadap pelestarian lingkungan juga ditunjukkan PLN UID Bali melalui penyaluran bantuan di kelurahan Beratan dan Banyuasri, Buleleng berupa pembuatan Taman Vertikal masing-masing sebesar Rp 15 juta, Jumat (15/10/2021).

Bantuan diserahkan langsung oleh Manager ULP Singaraja, Ida Bagus Komang Darma Yudanta, kepada Lurah Beratan, Ni Nyoman Widani, dan Lurah Banyuasri, Ketut Darmika. Bantuan ini diharapkan mampu memperindah masing-masing kelurahan.

“Kami berharap sinergi yang baik tetap terus terpelihara dan kami berharap masyarakat dapat terus mendukung program-program PLN sehingga ke depannya PLN dapat tetap memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” jelasnya.

Melalui kesempatan ini, PLN juga turut memberikan sosialisasi terkait penggunaan aplikasi PLN Mobile yang mampu memudahkan pelanggan mendapatkan pelayanan kelistrikan dari PLN serta berbagai kelebihannya.

Salah satunya adalah bebas biaya admin via virtual account Mandiri, cashback 20 persen via LinkAja, cashback biaya admin dengan BNI Virtual, serta dalam rangka menyambut Hari Listrik Nasional PLN memberikan promo tambah daya “Super Dahsyat” dengan menggunakan kode voucher HLN76.   (ari)