PBVSI Bali Rencanakan Mini Kompetisi Voli Pantai di Nusa Lembongan

Nyoman Sukanada

DENPASAR, PERSPECTIVESNES – Untuk kian memantapkan persiapan tim voli pantai PON Bali, Pengprov PBVSI Bali berencana menggelar Mini Kompetisi Voli Pantai melibatkan tim-tim voli pantai PON provinsi lain. Gelaran ini rencananya digelar bulan ini di Pantai Nusa Lembongan, Klungkung.

Ketua Umum PBVSI Bali Nyoman Sukanada, Kamis (10/6/2021) mengatakan, tim voli pantai PON Bali putra dihuni I Made Vandim Sanjaya Putra dan I Ketut Ardana, yang saat ini menjalani TC Desentralisasi di Lembongan. Kompetisi mini nantinya merupakan bentuk try ini sesuai anjuran KONI Bali untuk menggalakkan sport tourism.

“Kompetisi mini itu perlu kami lakukan karena untuk try out sepertinya tidak mungkin kami lakukan,” ucap Sukanada yang kemarin dilantik secara virtual sebagai Ketum PBVSI Bali periode 2021-2025 oleh Ketua Umum PP PBVSI Imam Sudjarwo, di Ruang Rapat KONI Bali.

 Tim voli PON provinsi lainnya yang bakal diundang di antaranya DKI Jakarta, Jawa Timur DI Yogyakarta, NTB dan Papua. Sedangkan untuk tim voli pantai Papua sendiri sudah sejak Februari lalu sudah melakukan TC Desentralisasi juga di Lembongan.

“Tim Papua itu di Lembongan karena pelatihnya dari Bali yakni Nyoman Sudiantarayana, sehingga sudah kerapkali berlatih atau sparing dengan tim Bali,” tegas Sukanada didampingi Sekretararis Umum (Sekum) Ketut Supardanayasa.    

Dirinya berharap mini kompetisi itu bisa dilaksanakan karena sudah didukung Bupati Klungkung yang sudah menyiapkan sarana dan pra sarana voli pantai melalui Ketua Umum KONI Klungkung. Dan dukungan Bupati Klungkung tersebut sangat membantu tim voli pantai PON Bali.

“Kalau soal target, kami tak muluk-muluk ya sementara bisa tembus 4 besar dululah. Kalau tembus baru target medali secara riil. Sedangkan untuk rival ketat masih terpusat pada Jawa Timur dan NTB. Terpenting sekarang kami bekerja keras agar hasil pra-PON lalu dalam bentuk kejurnas yakni tembus 2 besar,” pungkas Sukanada diamini Supardanayasa. (yus)