Coach Teco Anggap Piala Wali Kota Solo Positif bagi Bali United

Skuat Bali United berlatih sebelum turun di kejuaraan Piala Wali Kota Solo. (FOTO: butd.com)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Pelatih kepala Bali United Stefano Cugurra mengakui keikutsertaan timnya pada kompetisi Piala Wali Kota Solo sangat positif bagi skuat Serdadu Tridatu sebelum mengarungi Piala AFC 2021.

Piala Wali Kota Solo akan dilaksanakan pada hari Minggu (20/6/2021) sampai dengan Sabtu (26/6/2021) mendatang di Stadion Manahan, Solo.

Menurut Pelatih Bali United yang akrab disapa Coach Teco, Rabu (9/6/2021), di Piala Wali Kota Solo  banyak tim-tim hebat Pulau Jawa ikut serta sehingga menjadi kesempatan berharga bagi anak asuhnya sebelum mewakili Indonesia untuk ke Piala AFC 2021.

Pelatih asal Brasil ini mengungkapkan bila kabar bagus bagi timnya karena bisa melakukan beberapa pertandingan sebelum menjalani kompetisi Asia dan juga Liga 1 tahun ini.

Hal ini lantaran skuat Serdadu Tridatu sangat minim melakoni suatu pertandingan resmi dibandingkan calon lawan dari Grup G Piala AFC lainnya.

Fadil dan kolega baru merasakan empat laga di Piala Menpora 2021, kemudian sempat melakoni uji coba dengan Timnas Indonesia asuhan Shin Tae Yong, dan beberapa latih tanding dengan Bali United Youth dan juga Rans Cilegon.

“Tentu kabar bagus karena beberapa kali saya minta dari manajemen untuk adakan uji coba sebelum kompetisi resmi mulai. Ketika ada kompetisi seperti ini (Piala Wali Kota Solo), bagi saya kabar bagus untuk tim bisa punya pertandingan untuk melihat perkembangan dalam tim itu sendiri,” ungkap Coach Teco.

Kompetisi Piala Wali Kota Solo ini direncanakan akan diikuti oleh 8 klub peserta yang berasal dari kasta Liga 1 dan Liga 2. Kasta Liga 1 sendiri selain Bali United yang memastikan ikut serta, ada Persib Bandung, Arema FC, dan Bhayangkara FC Solo.

Sementara tim dari Liga 2 ada Persis Solo, Rans Cilegon FC, Dewa United FC dan PSG Pati. Laga kompetisi ini akan menerapkan sistem knock out atau sistem gugur dengan memperebutkan total hadiah sebesar Rp1,1 miliar.

Jadwal Piala Wali Kota Solo ini dapat dikatakan mepet dengan perjalanan Serdadu Tridatu di kompetisi Piala AFC yang berlangsung pada Rabu (30/6/2021) mendatang.  

Serdadu Tridatu sendiri tergabung dalam Grup G bersama Hanoi FC (Vietnam), Boeung Ket FC (Kamboja), serta pemenang laga play-off antara Chanthabouly FC (Laos) dan Kasuka FC (Brunei). (red)