Tim Yustisi Denpasar Pantau Prokes Guna Tekan Penularan Covid-19

Tim Yustisi Kota Denpasar kembali melaksanakan pemantauan penertiban protokol kesehatan guna menekan penyebaran dan penularan Covid-19 di Jalan Raya Pemogan, Denpasar Selatan, Selasa (8/6/2021)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Sehubungan dengan PPKM skala mikro berbasis desa/kelurahan, Tim Yustisi Kota Denpasar kembali melaksanakan pemantauan penertiban protokol kesehatan guna menekan penyebaran dan penularan Covid-19 di Jalan Raya Pemogan, Denpasar Selatan, Selasa (8/6/2021).

Kasatpol PP Kota Denpasar, I Dewa Anom Sayoga, mengatakan dalam pelaksanaan penerapan disiplin protokol kesehatan pihaknya menyasar masyarakat yang melintas di Jalan Raya Pemogan.

“Terutama masyarakat yang belum menaati prokes baik saat berkendara maupun keluar rumah,” tambahnya.

Dari kegiatan ini Sayoga mengatakan pihaknya berhasil menjaring 10 pelanggar prokes.

“Sebanyak dua orang tidak menggunakan masker jadi kami denda administratif dan delapan orang lainnya menggunakan masker dengan tidak benar, kami edukasi dan bina serta sanksi push up,” bebernya.

Dengan pelaksanakan pemantauan prokes ini Sayoga mengaku tidak semata-mata mencari kesalahan masyarakat, namun untuk mengimbau dan mengedukasi masyarakat yang belum menaati prokes.

“Dengan menaati prokes maka kami semua bisa terbebas dari penularan Covid-19 dan pandemi ini bisa cepat berlalu,” harapnya.