Pandemi Covid-19 Belum Berakhir, Ny Putri Koster Ajak Tetap Disiplin Prokes

Ny Putri Koster saat tampil sebagai narasumber serangkaian Bulan Bung Karno mengangkat tema "Dengan Gotong Royong Hadapi Covid-19," di Radio Gema Merdeka, Denpasar, Selasa (8/6/2021)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Menyoal tentang pandemi Covid-19 yang belum berakhir, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali, Ny Putri Suastini Koster, kembali mengajak masyarakat Bali agar tetap displin dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) dan meningkatkan semangat gotong-royong dalam pemulihan ekonomi.

Hal itu disampaikannya saat tampil sebagai narasumber serangkaian Bulan Bung Karno mengangkat tema “Dengan Gotong Royong Hadapi Covid-19,” di sebuah stasiun radio di Denpasar, Selasa (8/6/2021).

“Dengan ikut menerapkan disiplin prokes, maka pemulihan kesehatan Bali dari Covid-19 dapat dicapai, sehingga pemulihan perekonomian juga dapat terwujud seperti yang kita inginkan bersama,” katanya.

Sedangkan untuk mengatasi situasi keterpurukan perekonomi yang dialami Pulau Dewata akibat sektor pariwisata yang terdampak pandemi, pihaknya pun mengajak semua pihak agar meneladani ajaran Bung Karno sebagai Bapak Bangsa tentang semangat gotong-royong.  

Namun sebaliknya, lanjut dia, semua pihak dan komponen masyarakat harus saling rangkul dan bersatu untuk saling membantu antara satu dengan yang lain.

Ia melanjutkan, masyarakat yang perekonomiannya terbilang mampu diharapkan membantu mereka yang berada pada perekonomian menengah ke bawah, terutama yang terdampak akibat Covid-19.

Selain itu, kata Ny Putri Koster, agar bisa tetap bertahan pada masa pandemi ini, dituntut keberanian untuk beralih profesi sebagai mata pencaharian lain, utamanya bagi pelaku pariwisata yang terdampak.

“Seperti membuat olahan makanan/kuliner, dan dipromosikan melalui elektronik market. Oleh sebab itu, penguasaan informasi teknologi adalah hal wajib yang dimiliki setiap orang,” sebutnya.

Ia pun juga mengajak semua komponen masyarakat Bali untuk mendukung menyukseskan program vaksinasi massal yang telah disiapkan Pemprov Bali melalui kerja keras Gubernur Bali.

Walaupun Provinsi Bali telah mencatat angka pasien Covid-19 yang tersisa 455 orang (0,96%) dan dapat dinyatakan mulai melandai, Ny Putri Koster tetap mengajak untuk tetap waspada serta disiplin menerapkan prokes. (ari)