Wali Kota Blitar Buka Kejuaraan Antar Klub Bola Voli Putri se Kota Blitar

Wali Kota Blitar membuka secara resmi Kejuaraan Bola Voli Putri se Kota Blitar.

BLITAR, PERSPECTIVESNEWS– Wali Kota Blitar Drs. Santoso., M.Pd membuka secara resmi Kejuaraan Antar Klub Voli Putri se Kota Blitar, Senin (7/6/2021) sore, bertempat di GOR Soekarno-Hatta, Kota Blitar.

Kejuaraan bertajuk Walikota Cup ini diikuti sekitar 84 atlet putri dari berbagai klub bola voli di Kota Blitar yang sebagian besar masih berusia remaja dan berlangsung dari 7 -13 Juni 2021.

Dalam sambutannya didampingi Ketua KONI Kota Blitar Gaguk Dwi Atmanto, Wali Kota Blitar mengungkapkan dukungan kepada insan olahraga di Kota Blitar khususnya cabang olahraga bola voli agar dapat menjadi pionir untuk cabang olahraga lainnya dalam kegiatan kompetisi di masa pandemi.

“Saya harap kompetisi ini bisa menjadi pioner untuk cabang olahraga lain yang dapat melaksanakan kegiatan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Terutama tentunya dengan kompetisi ini bisa menjaring bibit-bibit muda potensial yang dapat membawa nama Kota Blitar di tingkat provinsi dan seterusnya. Karena selama ini prestasi cabang olahraga bola voli putri Kota Blitar masih cukup diperhitungkan di daerah lain. Jadi sudah selayaknya kami dukung pembinaan atlet sejak dini melalui kompetisi ini yang bisa menjadi ajang pemanasan untuk event Provinsi yang akan datang.” jelas Wali Kota Santoso kepada media.

Kompetisi Bola Voli Putri yang dilaksanakan tahun ini mendapat sambutan yang cukup meriah dari masyarakat sekitar yang turut hadir meski dalam kapasitas terbatas karena pertandingan seyogyanya dijadwalkan tanpa penonton.

Antusiasme warga ditunjukkan dengan mendukung tim kesayangan mereka dari luar area gedung dengan tetap memperhatikan jarak sesuai dengan protokol kesehatan seperti halnya seluruh atlet dan offisial tim yang terlibat dalam kompetisi ini telah terlebih dahulu menjalani test rapid antigen untuk menerapkan pencegahan penyebaran Covid-19 di masa pandemi.    (the)