Wawali Arya Wibawa Tinjau Vaksinasi Covid-19 untuk Disabilitas dan ODS

Wakil Wali Kota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa, didampingi Kadis Kesehatan, dr. Luh Putu Sri Armini, melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi penyandang disabilitas dan ODS (orang dengan skizofrenia) di Rumah BISAbilitas Jalan Kamboja, Denpasar, Minggu (6/6/2021)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Wakil Wali Kota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa, didampingi Kadis Kesehatan, dr. Luh Putu Sri Armini, melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi penyandang disabilitas dan ODS (orang dengan skizofrenia) di Rumah BISAbilitas Jalan Kamboja, Denpasar, Minggu (6/6/2021).

Wawali Arya Wibawa mengatakan capaian vaksinasi Covid-19 di Denpasar kini telah menyentuh angka 324 ribu orang dan ditargetkan akan tercakup sepenuhnya di bulan Agustus mendatang.

“Namun meski demikian dihimbau kepada masyarakat walau sudah diberikan vaksin harus tetap mematuhi protokol kesehatan dalam setiap aktivitas guna terus menekan penyebaran Covid-19,” tegasnya.

Ia meyakini jika semua komponen masyarakat bersinergi dengan baik maka Kota Denpasar akan segera pulih dari Covid-19.

Kadis Kesehatan Denpasar, dr. Luh Putu Sri Armini, menjelaskan pada pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kali ini merupakan vaksinasi tahap kedua bagi disabilitas.

Ia menambahkan dalam kegiatan ini telah tersedia 100 dosis vaksin untuk kaum disabilitas dan 58 dosis untuk para ODS.

“Pelaksanaan vaksin ini guna menjangkau vaksinasi Covid-19 kepada seluruh lapisan masyarakat. Terkait ketersediaan vaksin Covid-19 di Kota Denpasar saat ini masih mencukupi dan stok masih sekitar 150 ribu dosis vaksin dan ketersediaannya terus dipantau dengan baik,” ujarnya.   (hum)